Brand Builder Kesehatan Evo Commerce Kantongi Pendanaan Sebesar US$ 2 juta.jpg

Brand Builder Kesehatan Evo Commerce Kantongi Pendanaan Sebesar US$ 2 juta

oleh: rachli Life Style Friday, 6 January 2023 23:00 p.m.


Mancode - Evo Commerce, brand builder kesehatan dan kebugaran berbasis di Singapura, belum lama ini mengumumkan penyelesaian putaran pendanaan Pra-Seri A sebesar US$ 2 juta, yang dipimpin oleh GSR Ventures.

Putaran pendanaan ini turut melibatkan investor utama termasuk 33 Capital, JJ Chai, Co-founder dan CEO Rainforest, Hiro Kiga, Co-founder Wallex, Emile Etienne, Co-founder BrideStory, dan investor pada putaran sebelumnya, East Ventures.

Penerimaan dana baru ini akan digunakan untuk eksekusi rencana ekspansi global, memperkuat e-commerce dan kanal online, serta meningkatkan kapabilitas manufaktur dan R&D dari berbagai kategori produk baru.


“Evo Commerce akan terus meningkatkan upayanya dalam menghadirkan produk berkualitas terbaik dengan harga terjangkau ke pasar dengan pengalaman pelanggan yang semakin baik,” kata Roy Ang, Co-Founder dan CEO Evo Commerce.

Pendanaan baru ini, sambungnya, akan digunakan untuk memperluas kemampuan R&D dan manufaktur, memperluas jangkauan produk kesehatan dan kebugaran, dan menskalakan bisnis lokal kami secara global.

Selain itu, pihaknya juga berharap untuk terus tumbuh sebesar sepuluh kali lipat pada 2023, dan pada saat yang bersamaan mempertahankan profitabilitas dengan ekspektasi untuk meluncurkan beberapa produk di tahun mendatang.

Pada 2022, perusahaan telah mencatat peningkatan pendapatan topline sebesar 12 kali lipat dan telah mengumpulkan pendanaan sebesar US$ 2,5 juta hingga saat ini, menggerakkan upaya terkait R&D, pembuatan prototipe dan pengujian, serta upaya membangun brand.

Kelanjutan putaran pendanaa awal (seed)

Pendanaan ini melanjutkan keberhasilan perusahaan pada putaran pendanaan awal (seed) sebesar US$ 600.000 yang dipimpin oleh East Ventures pada Oktober 2022, dengan partisipasi angel investor seperti Aaron Tan, Founder Carro, Joel Leong, Founder ShopBack, Mohandass Kalaichelvan, Founder Spenmo, dan Jonathan Tan, Founderi Prism+.

Sebelumnya dikenal sebagai Evolut Holdings, Evo Commerce adalah perusahaan startup direct-to-consumer (D2C) yang fokus menghadirkan berbagai produk berkualitas yang didukung oleh penelitian untuk para konsumen, dengan lebih dari delapan produk berbeda dengan harga yang terjangkau.

Salah satu produk andalannya adalah Bounceback, solusi anti hangover yang kini tersedia di sepuluh pasar secara global.

David Yin selaku Partner GSR Ventures mengatakan, sektor kesehatan dan kebugaran telah tumbuh secara eksponensial selama pandemi, dengan pasar yang diperkirakan akan mencapai US$ 6,75 triliun pada 2030.

“Produk-produk yang didukung penelitian milik Evo Commerce dan pendekatan yang berpusat pada pelanggan akan membantu mentransformasikan industri kesehatan dan kebugaran dengan memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang,” katanya.

Seperti yang ditunjukkan oleh pertumbuhan dan ketahanan Evo Commerce yang kuat selama pandemi, sambungnya, Evo Commerce menangani konsumen yang menginginkan produk yang transparan, mudah dipahami, berkualitas tinggi, dan mudah diakses.

Selain produk andalannya Bounceback, perusahaan juga menghadirkan solusi rambut anti rontok alami dengan brand MANTOU serta produk kecantikan dan perawatan rambut dengan brand Stryv.

Baca Juga: Startup Teknologi Kesehatan Diri Care Raih Pendanaan Pimpinan East Ventures

Baca Juga: East Ventures Donasikan 53 Oxygen Concentrator ke Yayasan BUMN

Baca Juga: Di 2022, East Ventures Salurkan US$ 211,59 Juta ke Perusahaan Portofolio




Share To


rachli

rachli

Jan. 6, 2023, 11 p.m.


tags : Pendanaan Evo Commerce Brand Builder Kesehatan East Ventures


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA