Noni.jpg

“Boyish”, Mini Album Noni yang Penuh Perspektif Kekanak-kanakan

oleh: galih Entertainment Thursday, 26 November 2020 11:00 a.m.


Mancode – Penyanyi muda berkabat, Noni terus menunjukkan eksistensinya di industri musik Tanah Air. Kali ini, penyanyi R&B tersebut meluncurkan karya terbarunya, yakni mini album (EP) bertajuk “Boyish” yang berisikan empat lagu dan satu bonus track.

Keempat lagu baru tersebut seluruhnya diproduseri oleh CVX dan Noni sebagai co-producer. Sedangkan, bonus track sekaligus penutup EP ini adalah versi remix dari “I Don’t Know You” yang diaransemen ulang oleh Enkara dan Adam Putra.

Bagi Noni, yang memiliki nama lengkap Amaranggani ini, EP ‘Boyish’ adalah sebuah ‘buku cerita’ tentang konflik-konflik yang dihadapinya dalam lingkungan sosial sehari-hari. Ini tercermin dalam lagu berjudul ‘More’. Dalam lagu ini, Noni bercerita tentang seorang teman lelaki yang disukainya yang sedang terjebak dalam hubungan toxic, dan memiliki segudang keluhan tetapi sulit sekali untuk melepaskan.


“Saya bikin More ini benar-benar tanpa instrumen, cuma modal buku tulis, perekam suara di ponsel, otak dan suara. Megang instrumen pas lagunya sudah selesai dibuat,” tutur Noni.

Selain lagu “Boyish” dan “More”, lagu ‘Go Figure’ adalah salah satu track yang ditulis oleh Noni dengan perspektif kekanak-kanakan sesuai dengan EP ‘Boyish’. Namun, pada lagu keempat Noni memberikan bumbu yang berbeda di mana pada ‘You Don’t Have To (Rush)’. “Track penutup ini sekaligus menjadi pembuka bagi perjalanannya sebagai seseorang dan atau musisi yang lebih dewasa di masa yang akan datang,” kata Noni.

Proses Pembuatan Mini Album

Noni.jpg

Dia mengaku, dalam proses pembuatan EP ini mengambil banyak inspirasi dari berbagai musisi dan dari lintas genre. Namun, inspirasi tersebut didominasi oleh genre R&B, khususnya Korean R&B, dan R&B dari tahun 1990-an. Beberapa musisi yang menjadi inspirasinya adalah JoJo, Ariana Grande, SUMIN, Solange, Yerin Baek, Chloe x Halle, Crush, dan masih banyak lagi.

Pembuatan mini albumnya sendiri terbilang spontan. Pengerjaannya dilakukan semasa awal karantina Covid-19 bertepatan dengan libur kuliahnya. Semuanya dilakukan secara virtual dengan bantuan Ikki (CVX) sebagai produser.

Dirilisnya EP perdana ini, Noni berharap bisa memperkenalkan dirinya dengan baik sebagai musisi khususnya genre R&B kepada penikmat musik di Indonesia. Ia juga berharap pendengarnya bisa merasa terwakilkan oleh lagu-lagu yang ditulisnya.

Baca Juga: Drive dan Danes Rabani Kobarkan Semangat Lawan Pandemi

Baca Juga: PATO Putra Angkat Kisah Mirisnya di Media Sosial

Baca Juga: Biancaluca Curhat lewat “19, 2019”




Share To


galih

galih

Nov. 26, 2020, 11 a.m.


tags : Entertainment Mini Album Boyish Noni Penyanyi Muda Berbakat


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA