Filter Kabin Bosch Aeristo Premium.jpg

Bosch Luncurkan Aeristo Premium, Filter Kabin Anti Virus

oleh: galih Life Style Thursday, 26 August 2021 7:00 a.m.


Mancode – Para pemilik mobil kini harus lebih memperhatikan kualitas udara di dalam mobil, terutama saat berkendara. Sirkulasi dalam kabin sangat berpotensi mengandung partikel yang membahayakan kesehatan. Untuk menangkalnya, mobil membutuhkan “masker” berupa filter kabin yang mampu membuat kualitas udara di dalam mobil jadi bersih.

Melihat pentingnya kebutuhan filter kabin mobil, Bosch melalui divisi Automotive Aftermarket memperkenalkan produk terbarunya berupa filter kabin bernama Bosch Aeristo Premium.

Filter kabin ini diklaim mampu menyerap dan menetralkan polusi dan bau tidak sedap yang terserap oleh kendaraan saat digunakan. Dengan lapisan karbon aktif, filter kabin ini mampu menyaring 98 persen partikel debu, polutan, bakteri dan virus dari luar kendaraan.


“Material bermuatan elektrostatik pada filter kabin ini mampu menghilangkan partikel halus dan polutan udara hingga sekecil 2,5 mikron (atau sebesar 3 persen diameter rambut manusia),” papar Arditya Wicaktama, Channel Marketing Manager Bosch Automotive Aftermarket Indonesia dalam konferensi pers virtual peluncuran Bosch Aeristo Premium, Rabu (25/8/2021).

Filter Kabin Bosch Aeristo Premium-1.jpg

Berdasarkan hasil uji yang dilakukan Bosch dengan menggunakan air quality meter, tingkat partikel udara berbahaya dalam mobil mencapai 0,52 ketika masih menggunakan filter kabin standar, sementara di luar kabin berada di kisaran 0,35. Dengan menggunakan filter kabin Aeristo Premium, kadar polutan udara anjlok drastis menjadi 0,02.

"Filter kabin ini memiliki lapisan polifenol alami berbasis tumbuhan yang mencekal masuknya virus dengan mengurai kandungan proteinnya, serta mencegah pertumbuhan bakteri. Sementara, lapisan karbon aktifnya menyerap dan menetralkan bau tak sedap serta gas berbahaya," jelas Arditya.

Dia menambahkan, Bosch Aeristo Premium juga diperkuat lapisan anti-alergi bersifat anti-jamur yang mampu menyaring penyebab alergi (alergen) seperti bulu bulu hewan peliharaan, serbuk sari, dan spora jamur yang terbawa dalam udara.

Untuk pemasagannya pun dinilai sangat simpel. Para pemilik mobil bisa melakukannya sendiri, tanpa perlu keahlian khusus ataupun mendatangkan teknisi. Cukup dengan tiga langkah locate, remove, replace. Pengguna tinggal mengenali dan menemukan tempat pemasangan filter kabin (locate), kemudian melepas filter kabin yang lama (remove), lalu menggantinya dengan Bosch Aeristo Premium (replace).

Cara tersebut juga berlaku untuk penggantian ulang lanjutan. Pergantian filter kabin sendiri sangat penting untuk menjaga agar kualitas udara dalam kendaraan tetap terjaga. “Filter kabin harus diganti secara berkala, yakni setelah mobil melampaui jarak tempuh 10.000 km,” saran Arditya.

Filter kabin Bosch Aeristo Premium sendiri sudah tersedia di market place resmi Bosch di Shopee untuk berbagai merek dan model kendaraan. Sedangkan harganya dibanderol mulai dari Rp200 ribu hingga Rp250 ribu.

Baca Juga: Keuntungan Service Mobil di Bengkel Bosch Module

Baca Juga: 5 Langkah Kurangi Paparan Polusi Udara

Baca Juga: MINI Indonesia Luncurkan 8 Mobil Baru Sekaligus




Share To


galih

galih

Aug. 26, 2021, 7 a.m.


tags : Bosch Filter Kabin Bosch Filter Kabin Aeristo Premium Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 25 November 2022 17:00 p.m.

Koplo International Sound Sensation Siap Digelar!

Entertainment 18 November 2022 14:00 p.m.

Hindia dengan Evaluasi Puncaki Lagu Terpopuler Spotify

Entertainment 16 November 2022 10:00 a.m.

Gabe Watkins Ceritakan Rasa Sepi dan Rindu dalam ‘Sunsets’

Technology 9 November 2022 12:00 p.m.

Spesifikasi dan Harga POCO M5 Series