Bosch New Clear Advantage Wiper.jpg

Bosch Hadirkan New Clear Advantage Wiper, Harga Mulai Rp100 Ribuan

oleh: galih Life Style Friday, 5 November 2021 8:00 a.m.


Mancode – Salah satu komponen mobil yang tidak dapat diremehkan fungsinya adalah wiper. Keberadaan komponen ini sangat penting sebagai pembersih otomatis kaca depan mobil, khususnya saat kondisi jalan hujan. Oleh karenanya, para pengemudi wajib merawat dan memerhatikan kinerja wiper untuk keselamatan dalam berkendara.

Seperti yang dikatakan Maria Kayla Augusta, Channel Marketing Officer Bosch Automotive Aftermarket Indonesia, ketika mengemudi dalam situasi hujan deras dengan kecepatan 80 km/jam, satu detik saja wiper tidak berfungsi dengan baik, dapat memengaruhi pandangan pengemudi hingga 25 meter atau setara dengan lima mobil ke depan.

“Kualitas wiper yang kurang baik akan meninggalkan sisa air yang banyak pada kaca, bahkan embun, sehingga menghalangi garis pandang pengemudi,” ungkap Maria dalam konferensi pers virtual, Kamis (4/11/2021).


Untuk itu, pemilihan wiper sejatinya harus benar-benar diperhatikan, baik dari sisi kinerja maupun kualitasnya. Bosch melalui divisi Automotive Aftermarket memperkenalkan wiper Bosch New Clear Advantage yang dilengkapi dengan teknologi flat blade. Wiper ini didedain tanpa adanya logam yang terbuka, braket plastik, maupun sambungan atau engsel pada tangkai wiper, sehingga dapat memberikan tekanan sapuan yang menyeluruh tanpa meninggalkan bekas pada kaca depan.

“Bosch New Clear Advantage Wiper dirancang untuk membantu pengemudi mendapatkan pengalaman visibilitas yang jelas saat hujan deras, bahkan ketika mobil berada pada kecepatan tinggi,” papar Maria.

Selain mampu menyeka kaca tanpa jejak, lanjut Maria, Bosch New Clear Advantage juga dilengkapi dengan Aerodynamic Wind Spoiler, yang mampu mengarahkan aliran udara dari depan mobil untuk menekan bilah wiper, sehingga saat berkendara pada kecepatan tinggi gerakan wiper tetap konsisten.

“Karet wiper Bosch New Clear Advantage juga terbuat dari material grafit khusus dengan tepi penyeka mikro yang dipotong presisi untuk memastikan kinerja penyekaan terbaik tanpa bunyi gesekan pada kaca. Wiper Bosch New Clear Advantage juga awet saat terkena cuaca panas sekalipun, karena karetnya tidak mudah getas,” jelas Maria.

New Clear Advantage Wiper dari Bosch cocok digunakan di hampir lebih dari 95 persen jenis mobil di Indonesia. Sedangkan untuk pemasangannya pun sangat mudah dan bisa dilakukan di rumah. “Pemasangannya mudah, tidak perlu teknisi ataupun keahlian khusus. Yang harus diperhatikan kesesuaian clip atau adaptor dengan wiper arm mobil,” kata Maria.

Bosch New Clear Advantage Wiper sendiri tersedia dengan 12 varian yang disesuaikan dengan tipe mobil. Untuk harganya, New Clear Advantage Wiper dibanderol mulai dari Rp100 ribuan hingga Rp200 ribuan. “Harganya tergantung tipe mobil,” tutup Maria.

Baca Juga: Keuntungan Service Mobil di Bengkel Bosch Module

Baca Juga: Bosch Luncurkan Aeristo Premium, Filter Kabin Anti Virus

Baca Juga: Bosch Hadirkan Kampas Rem Mobil dengan Harga Terjangkau




Share To


galih

galih

Nov. 5, 2021, 8 a.m.


tags : Bosch New Clear Advantage Wiper Wiper Mobil Wiper Bosch Wiper Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 19 November 2021 13:00 p.m.

Single Satu Nama Duo Jeremy Tembus 1 Juta Pendengar!

Entertainment 11 November 2021 19:00 p.m.

Ciri Khas Riani Sovana dalam ‘Hilang Kendali’

Entertainment 5 November 2021 12:00 p.m.

Sambut Dua Dekade, The Rain Luncurkan “Salam Dari Ibumu”