Bohemian-Rhapsody_1.jpg

Bohemian Rhapsody, Film yang Bangkitkan Kepopuleran Queen

oleh: emil Entertainment Tuesday, 21 May 2019 9:00 a.m.


Di antara semua film yang ditayangkan di layar lebar pada tahun 2018, nampaknya hanya ada satu yang masih terus dibacarakan hingga jangka waktu yang lama. Film itu adalah Bohemian Rhapsody. Film biopic yang mengangkat kisah band rock legendaris Queen ini berhasil menarik perhatian para penonton mainstream serta penggemar band tersebut. Menariknya, film ini juga kembali membuat band Queen terkenal di era saat ini.

Walau berkisah mengenai pembentukkan band Queen, film Bohemian Rhapsody memfokuskan plot ceritanya kepada perjalanan sang vokalisnya, Farrokh Bulsara alias Freddie Mercury. Diperankan oleh Rami Malek, ia dipandang berhasil menghidupkan kembali pesona Freddie Mercury, baik ketika di atas panggung serta di kehidupannya.

Rami Malek pun tak segan untuk benar-benar mendalami kehidupan Mercury. Dilaporkan, Malek menonton semua dokumentasi mengenai vokalis band legendaris tersebut untuk bisa meniru gerak-gerik Mercury. Hal ini tentu saja berbuah manis untuk Rami Malek. Bohemian Rhapsody pun akhirnya meraih penghargaan Golden Globe Award untuk kategori aktor terbaik dan film terbaik di genre drama.

Bohemian-Rhapsody_2.jpg

Selain itu, Bohemian Rhapsody juga dipandang kembali membuat band Queen terkenal, bahkan menyentuh generasi muda dunia yang sebelumnya belum terlalu banyak mengenal band tersebut. Sebagaimana dilansir dari newsroom.spotify (17/1/2019), Spotify mengklaim bahwa terjadi peningkatan streaming lagu-lagu band tersebut sekitar 333 persen selama dua minggu setelah ditayangkannya Bohemian Rhapsody.

Pada data yang dirilis oleh Spotify tersebut, sekitar 70 persen yang streaming lagu-lagu Queen berada di rentan usia di bawah 35 tahun. Hal ini menjadi indikasi bahwa Bohemian Rhapsody membantu generasi milenial menikmati lagu genre classic rock yang dibawakan Queen.

Bohemian-Rhapsody_3.jpg

Euforia terhadap Queen sebenarnya sudah terlihat jauh hari sebelum film Bohemian Rhapsody ditayangkan. Contohnya adalah ketika trailer film Suicide Squad (2016) ditayangkan di Youtube menggunakan lagu Bohemian Rhapsody yang di-cover oleh band Panic! At The Disco.

Baca Juga: 4 Parfum Pria yang Aromanya Disukai Kaum Hawa

“Saya lumayan menyukai film itu (Suicide Squad), jadi saya mendengarkan beberapa lagu yang direkomendasikan di Youtube dan cover ‘Bohemian Rhapsody’ dari Panic! At The Disco membuat saya merasa agak takjub. Kemudian, saya mengetahui bahwa itu merupakan lagu Queen. Dari sana, saya mulai suka mendengarkan lagu-lagu Queen,” ucap salah satu user di Reddit, sebagaimana dikutip dari upi.com (17/1/2019).


Share To


emil

emil

May 21, 2019, 9:02 a.m.


tags : film barat Rami Malek queen bohemian rhapsody


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

History 13 December 2019 7:00 a.m.

Sejarah Deklarasi Djuanda hingga Hari Nusantara

Technology 12 December 2019 16:00 p.m.

Ini Spesifikasi Laptop Anyar dari MSI

Life Style 12 December 2019 16:00 p.m.

Waspada! Sedotan Besi Lebih Membahayakan Lingkungan