Celyn-Sragen.jpg

Bocah 10 Tahun Asal Sragen Ini Jadi Guru

oleh: inggil Life Style Thursday, 14 May 2020 8:00 a.m.


Mancode - Menjadi seorang guru adalah cita-cita mulia bagi semua yang mendambakannya. Namun, bagaimana jika ada seorang bocah berusia 10 tahun sudah menjadi guru? Bukan guru yang sebenarnya lebih ditepatnya bisa disebut tutor sebaya. Tapi, tetap saja di umurnya yang masih muda bocah ini patut diacungi jempol atas kehebatanya itu.

Lantas siapakah bocah yang dimaksud? Ya dia adalah Celyn atau nama lengkapnya Elvaretta Cicelyana Yocelyn, salah satu murid di SD Negeri 5 Plumbungan, Karangmalang, Kabupaten Sragen. Celyn didapuk menjadi guru mata pelajaran seni, budaya, dan keterampilan di tempatnya bersekolah.

Alasan mengapa dirinya bisa menjadi seorang guru di usianya yang masih muda karena ia kerap memenangkan sebuah perlombaan. Dilansir dari Solopos, banyak sekali pajangan berupa piala di rumahnya, dari semua piala itu sebagian besar Celyn menjadi juara pertama. Tidak hanya piala saja, adapula beragam bingkisan hadiah seperti tas, peralatan menulis yang ia bagikan ke teman-temannya.

Celyn adalah putri semata wayang Joko Sunoto (36) dan Indah Pujiastuti (36). Dirinya udah diajak ikutan lomba sejak umur empat tahun ketika masih bersekolah di TK Bhayangkari Sragen. Enam tahun berselang, Celyn masih mengorbankan hari Sabtu dan Minggunya untuk ikutan lomba. Kebanyakan informasi lomba didapat keluarga Celyn dari grup WhatsApp.

Celyn-Guru-Sd-Ragen.jpg

Peran Celyn sebagai guru kesenian menggambar sudah dilakoninya sejak kelas 2 SD. Ia mengajar tiga kali seminggu di tiga kelas berbeda. Bahkan, ia pernah ngajarin gambar anak-anak kelas 3 SD sewaktu masih duduk di kelas 2.

Joko salah satu guru SD di tempat Celyn sekolah, pernah mengatakan jika saat Celyn mengajar ada beberapa murid yang protes karena dianggap terlalu rumit saat mengajar.

“Saat mengajar di sekolah itu, ada siswa yang keberatan karena contoh gambar yang diberikan Celyn terlalu rumit dan detail,” jawab Joko seperti yang dilansir Solopos.

Meski begitu, ada sebagian ‘murid’ Celyn yang pernah menjadi juara menggambar di salah satu lomba mewarnai SMK Kristen Sragen. Tentu, Celyn yang memberi pelajaran menjadi juara pertama dan teman-temannya itu ada di posisi kedua dan ketiga.

Kepandaian dan prestasi Celyn patut diacungi jempol dan diberi apresiasi sebesar-besarnya. Sosoknya tentu menjadi inspirasi bagi anak-anak di luar sana untuk lebih giat belajar lagi. Meski begitu, Celyn tetaplah anak kecil yang masih perlu belajar dan terus berusaha. Semangat terus Celyn!

Baca Juga: Kisah Bocah yang Hampir Dimakan Suku Kanibal Papua

Baca Juga: Jatuh Bangun Tara Basro Sang Aktris Penuh Prestasi

Baca Juga: Sosok BJ Habibie Salah Satu Orang Terpintar Indonesia


Share To


inggil

inggil

May 14, 2020, 8 a.m.


tags : Elvaretta Cicelyana Yocelyn Celyn Sragen Bocah Pintar SD Negeri 5 Plumbungan Sragen


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 23 September 2020 12:00 p.m.

Mengenal Wanita Indonesia Pertama Model Majalah Playboy

Entertainment 23 September 2020 11:00 a.m.

Kisah Belenggu Cinta Posesif Hanggini dalam ‘Ruang Bahagia’

Entertainment 23 September 2020 10:00 a.m.

BTS Bagikan Kisah di Balik Pembuatan Lagu ‘Dynamite’