BMW Seri 4.jpg

BMW Seri 4 Terbaru Meluncur, Dibanderol Mulai Rp1,39 Miliar

oleh: galih Life Style Wednesday, 23 June 2021 10:00 a.m.


Mancode - BMW Indonesia kembali memperkenalkan produk terbarunya. Kali ini, mereka meluncurkan BMW Seri 4 terbaru yang terdiri dalam varian Coupé dan Convertible. Peluncuran ini juga melanjutkan 90 tahun kisah sukses model Coupé dari brand BMW.

“Fokus dari kendaraan terbaru ini adalah pada desain eksterior dan interior elegan serta performa tinggi. Penyempurnaan ini akan semakin perkuat posisi BMW Seri 4 sebagai sedan sport paling komprehensif di kelasnya. Hadir dalam 2 model kendaraan Coupé dan Convertible, The New 4 diproduksi di BMW Plant Dingolfing, Jerman,” ungkap Jodie O’tania, Director of Communications, BMW Group Indonesia.

BWM Seri 4 ini, hadir dengan mengusung konsep yang kental dengan unsur seni dan desain, sebuah instalasi terinpsirasi dari setiap sudut mobil dan tagline JOY in Every Edge. Lalu, seperti apa spesifikasi lengkapnya?


Desain Eksterior

BMW Seri 4 - 1.jpg

Jika dilihat dari tampilan desain eksterior, fascia depan yang mencolok dari The New 4 menjadikannya sangat berkarakter. BMW kidney grille yang besar dan tumbuh secara vertikal, memanjang hingga apron depan adalah fitur desain utamanya.

Desain grill terbaru ini dibawa dari sejarah panjang perusahaan yang terinspirasi dari kendaraan legendaris, seperti BMW 328 dan BMW 3.0 CSi.

Lampu depan ramping BMW Seri 4 terbaru ini menjangkau hingga ke fender roda depan. Lampu depan Adaptive LED Headlights dengan BMW Laserlight hadir sebagai standar. Lampu pintar ini juga hadir dengan cornering light dan adaptive cornering functions yang dioptimalkan untuk mengemudi di perkotaan dan jalan raya.

Secara dimensi, Coupé dan Convertible memiliki panjang 4.768 mm, lebar 1.852 mm, dan tinggi 1.383 mm. Kendaraan ini juga semakin proporsional, tingginya turun 57 mm jika dibandingkan dengan BMW Seri 3, tentu membuat atribut koefisien drag yang semakin tajam hingga 0,28.

Panel atap soft-top varian Convertible

BMW Seri 4 - 2.jpg

Soft-top inovatif pada BMW 430i Convertible ini memadukan kekuatan hardtop dan daya tarik murni dari atap kain. Inovasi ini terdiri dari elemen bow-panel besar dengan kaca jendela belakang, beberapa lapisan insulasi dan penutup kain yang tersedia dalam warna hitam.

Soft-top inovatif ini ditenagai oleh motor listrik yang memungkinkannya membuka atau menutup dalam waktu 18 detik dengan menekan sebuah tombol, termasuk saat bergerak dengan kecepatan hingga 50 km/jam.

Desain Interior dan Konektivitas

BMW Seri 4 - 3.jpg

Beranjak ke dalam mobil, sports seats dan sports leather steering wheel hadir sebagai standar. Display cluster consisting of a fully digital 12.3" instrument display and a high-resolution 10.25" Control Display di BMW Seri 4 hadir dengan visualisasi 3D dari BMW Live Cockpit Professional dan ragam metoda input seperti touch-screen, gesture control, dan kontrol suara. Tombol start/stop untuk mesin sekarang diposisikan di central console.

Fitur BMW Live Cockpit Professional juga hadir dengan integrasi smartphone yang dioptimalkan. Bersamaan dengan Apple CarPlay dan Android Auto yang dapat terhubung secara nirkabel. Untuk pertama kalinya juga Remote Engine Start hadir sebagai fitur standart di BMW Seri 4, memungkinkan pengoperasian kendaraan yang semakin mutakhir.

Pilihan sistem bantuan pengemudi yang jauh lebih luas dibandingkan dengan generasi BMW Seri 4 juga turut hadir. Park Distance Control di depan dan belakang. Selain itu fitur pemandu parkir seperti Parking Assistant dan Reversing Assistant juga turut menjadi penawaran utama di The New 4.

Mesin

BMW 430i Coupe M Sports Pro dan BMW 430i Convertible M Sport dilengkapi dengan jantung yang identikal. Mesin 4-silinder, 2.0 liter BMW TwinPower Turbo menghasilkan tenaga 258 hp dan torsi maksimum hingga 400 Nm tersedia untuk kedua model ini.

Dengan transmisi Sports Steptronic 8-percepatan, kedua kendaraan ini dapat mencapai 0-100km/jam hanya dalam waktu 5,8 detik untuk Coupe dan 6,2 detik untuk Convertible.

Harga

The New 4 sudah tersedia di diler resmi BMW. Mengenai harga, New BMW 430i Coupe M Sports Pro akan ditawarkan dengan harga Rp1.399.000.000 (off the road). Sedangkan, New BMW 430i Convertible M Sport seharga Rp1.529.000.000 (off the road).

Baca Juga: Hanya Ada 10 Unit, MINI Frozen Brass Edition Hadir di Indonesia

Baca Juga: Daihatsu Rocky 1.2L Resmi Dipasarkan, Ini Daftar Harga Skema PPnBM

Baca Juga: Mitsubishi Tambah Jaringan Diler Baru di Serang




Share To


galih

galih

June 23, 2021, 10 a.m.


tags : BWM Seri 4 Coupe Harga BMW Seri 4 BMW Seri 4 Terbaru BMW Seri 4 BMW Seri 4 Convertible Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA