BMW X7.jpg

BMW Indonesia Luncurkan Model X7 dan X3 M Sport Rakitan Lokal

oleh: galih Life Style Friday, 26 February 2021 7:00 a.m.


Mancode – Setelah peluncuran tiga varian terbaru rakitan dalam negeri di awal 2021, BMW Indonesia kembali meluncurkan model flagship BMW X7 xDrive40i Opulence dan varian tertinggi dari BMW X3 dengan memperkenalkan BMW X3 xDrive30i M Sport.

Menariknya, BMW X7 xDrive40i Opulence telah dirakit secara lokal, sehingga BMW Group Indonesia telah merakit delapan model secara lokal tepatnya di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Jakarta.

“Perakitan secara lokal dari kedua model kendaraan ini tentunya hadirkan kendaraan dengan fitur yang telah disesuaikan dengan permintaan pelanggan, waktu tunggu yang lebih singkat, dan harga yang lebih kompetitif,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.


Ramesh melanjutkan, kedua model terbaru ini juga membawa BMW Production Network 2, Gaya Motor, Jakarta pada level yang lebih tinggi melalui investasi, transfer teknologi, dan pengembangan sumber daya manusia yang terus dilakukan BMW Group Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

Kedua model terbaru ini hadir dengan teknologi terbaru, desain modern, dan teknologi inovatif yang telah disesuaikan dengan kebutuhan dan permintaan konsumen BMW di Indonesia.

Spesifikasi THE NEW X7

BMW X7.jpg

Dilihat dari desain eksterior, THE NEW X7 kini kemewahannya semakin tegas dengan penggunaan Opulent exterior design yang ditandai dengan sentuhan high-gloss chrome mulai dari fascia depan, ornament air breather di samping, hingga garis high-gloss chrome di belakang yang menyatu dengan L-shape rear-lamp.

Pada bagian kaki-kaki, BMW X7 xDrive40i Opulence juga telah didukung dengan velg 21 inchi Y-spoke style 752 Bicolour. Desain velg ini membuat model BMW X7 terbaru terlihat makin kokoh.

Beranjak ke dalam kabin, suasana eksklusif dan lapang sangat terlihat ketika berada di dalam kabin mobil ini. Tiga baris kursi, termasuk captain chair siap manjakan pengemudi dan penumpang. Barisan depan dapat disesuaikan dengan kursi yang dilengkapi pengaturan multifungsi termasuk fungsi pijat yang menambah kenyamanan perjalanan jauh.

Ada juga fitur BMW Live Cockpit Professional dengan head-up display, hingga beragam fitur canggih tersemat. Seperti konektivitas nirkabel, cup holder dengan fungsi heat and cold untuk minuman sesuai preferensi, wireless charging pad, dan fungsi kontrol mutakhir.

Sementara, salah satu fitur yang siap memberikan keamanan dan kenyamanan saat mengendarai BMW X7 xDrive40i Opulence adalah kehadiran Active Cruise Control with Stop&Go Functions. Ini fitur semi-autonomous driving yang memungkinkan pengemudi untuk berjalan mengikuti irama kendaraan di depannya. Artinya, pengemudi dapat berhenti secara penuh dan berakselerasi sesuai dengan jarak serta kecepatan maksimum yang telah ditentukan.

BMW X7 xDrive40i menggendong mesin bensin 3.0-liter enam silinder yang dengan teknologi BMW TwinPower Turbo yang terdiri dari turbocharging, High Precision Injection, VALVETRONIC fully variable valve timing dan Double-VANOS variable camshaft control. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga 340 hp pada 5.500 – 6.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 450 Nm dari 1,500 rpm yang memungkinkan THE X7 untuk melesat dari 0-100 km/jam dalam 6,1 detik dengan kecepatan puncak 245 km/jam.

Spesifikasi THE NEW X3

BMW X3.jpg

BMW X3 xDrive30i M Sport telah dilengkapi dengan eksterior dan interior BMW M Sport yang ikonik dan sporty, konstruksi BMW EfficientLightweight, wireless Apple CarPlay dan Andriod Auto, Adaptive Suspension terbaru, hingga penyempurnaan pada mesin dan pengalaman berkendara.

Secara utuh, eksterior BMW X3 xDrive30i M Sport hadir dengan bahasa desain khas Sports Activity Vehicle (SAV) dengan DNA Motorsport khas kendaraan BMW M. BMW Icon Adaptive LED dengan selective-beam berbentuk hexagonal dan kidney grille yang lebih tegas menyatu dengan bumper depan M Sport yang sporty dengan highlights pada LED foglamp yang melintang.

BMW X3 xDrive30i M Sport dilengkapi dengan mesin bensin empat silinder 2,0 liter yang mampu menyemburkan tenaga hingga 252 HP dan torsi 350 Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi Steptronic 8-percepatan yang juga dilengkapi dengan predictive gear shift yang terhubung dengan sistem navigasi kendaraan, memungkinkan perpindahan gigi dengan skenario terbaik.

Untuk akselerasi, terdapat teknologi permanen all-wheel drive BMW xDrive pada THE NEW X3 yang mampu memastikan traksi terbaik di semua permukaan jalan. Sistem cerdas ini menyatu dengan fitur Variable Sport Steering dan Performance Control yang secara otomatis akan memberikan steering feedback terbaik, mendistribusikan tenaga mesin dan fungsi pengereman pada keempat roda dalam kecepatan tinggi untuk memungkinkan manuver khas Sheer Driving Pleasure.

Ketersediaan dan Harga

BMW X7 xDrive40i Opulence ditawarkan dengan harga Rp2.299.000.000 off the road, sedangkan BMW X3 sDrive30i ditawarkan dengan harga Rp1.139.000.000 off the road. Kedua kendaraan ini akan tampil secara perdana untuk pertama kali pada BMW Exhibition 26-28 Februari 2021 di Plaza Senayan.

Baca Juga: Tiga Model BMW X Terbaru Rakitan Lokal Meluncur, Cek Harganya

Baca Juga: Ragam Promo Penjualan IIMS Virtual 2021

Baca Juga: Pameran Modifikasi IMX 2021 Kembali Digelar Secara Virtual




Share To


galih

galih

Feb. 26, 2021, 7 a.m.


tags : BMW X3 Terbaru BMW Rakitan Lokal BMW Indonesia Mobil BMW Otomotif BMW X7 Terbaru Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like