Harbolnas-Blibli.com.jpg

Bliblimart Jadi Kategori Favorit di Harbolnas 12.12

oleh: rachli Technology Monday, 16 December 2019 13:00 p.m.


Mancode - Aplikasi belanja online terkemuka di Indonesia, Blibli.com sukses menggelar program belanja spesial Histeria Syok! sejak Oktober lalu. Blibli.com mencatatkan kenaikan gross merchandise value (GMV) sebesar 1,7 kali lipat dibandingkan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12.12 tahun lalu.

Kategori Bliblimart yang menjual pilihan produk kebutuhan sehari-hari menjadi kategori terfavorit di 12.12 tahun 2019, di mana lewat kategori ini berhasil mencatatkan pertumbuhan sebesar 2,5 kali lipat dibandingkan tahun lalu.

Dalam keterangan resmi yang diterima Mancode (14/12/2019), adapun produk Bliblimart yang paling diminati oleh para pelanggan mencakup produk makanan, kebutuhan ibu dan anak seperti susu, produk perawatan mandi, dan juga perlengkapan bayi dan anak.

Project Lead Blibli.com Histeria Syok! 2019, Geoffrey L. Dermawan menyampaikan, pencapaian Blibli.com di Harbolnas melalui program Histeria Syok! kali ini tentunya tidak lepas dari dukungan para mitra merchant dan perbankan yang turut menyukseskan kemeriahan Harbolnas ini.

“Kami sangat senang dengan sambutan yang begitu baik dari seluruh pelanggan. Kami berharap pengguna dapat merasakan pengalaman belanja yang menyenangkan dengan berbagai penawaran harga menarik dan program tebus murah dengan cara gamification,” jelasnya.

Baca Juga: Mengenal Aplikasi Pemesanan Obat, GoApotik

Baca Juga: Aplikasi Google Go Versi Ringan Google Search

Baca Juga: Feet’s Aplikasi Digital untuk Tingkatkan Kinerja Karyawan

Selain itu, Blibli.com juga mencatat pertumbuhan pelaku UMKM meningkat sebesar 100 persen yang berpartisipasi tahun ini. Produk UMKM yang tersedia di kategori Galeri Indonesia di Blibli.com dan paling banyak diburu adalah produk dekorasi rumah.

Hal tersebut cukup berbeda dengan tren produk UMKM yang paling banyak dibeli tahun lalu, yaitu produk fashion. Secara keseluruhan, produk UMKM yang terjual tercatat mengalami kenaikan sebesar 300 persen dibandingkan tahun lalu.

Kategori Galeri Indonesia merupakan kategori khusus yang ada di Blibli.com yang mendukung pertumbuhan produk UMKM serta wirausaha kreatif lokal. Perkembangan yang terus berjalan untuk kategori ini tentunya tidak terlepas dari penyelenggaraan kompetisi wirasusaha kreatif tahunan, Blibli.com Big Start Indonesia, yang telah memasuki season keempat.

Geoffrey menambahkan, Blibli.com juga menemukan beberapa fakta menarik di Harbolnas 12.12 2019, seperti produk pertama yang terjual dalam waktu tiga menit setelah pesta belanja dibuka adalah smartphone. Selain itu, produk termahal yakni sebuah mobil luxury MPV.

Sedangkan, untuk pengiriman tercepat adalah satu buah console permainan yang berhasil dikirimkan dalam waktu 20 menit sejak dipesan oleh pelanggan.

Tidak hanya kecepatan yang menjadi satu-satunya layanan Blibli.com. Sebagai bagian dari komitmen terhadap Customer Satisfaction First, Blibli.com juga memberikan pengiriman gratis, produk 100 persen orisinil, 15 hari retur, pembayaran aman dan layanan konsumen 24 jam per tujuh hari.


Share To


rachli

rachli

Dec. 16, 2019, 1:24 p.m.


tags : hari belanja online nasional harbolnas 2019 galeri Indonesia produk UMKM harbolnas 12.12 aplikasi belanja histeria syok Blibli.com


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like