
Bliblimart Jadi Kategori Favorit di Harbolnas 12.12
oleh: rachli Technology Monday, 16 December 2019 13:00 p.m.
Mancode - Aplikasi belanja online terkemuka di Indonesia, Blibli.com sukses menggelar program belanja spesial Histeria Syok! sejak Oktober lalu. Blibli.com mencatatkan kenaikan gross merchandise value (GMV) sebesar 1,7 kali lipat dibandingkan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12.12 tahun lalu.
Kategori Bliblimart yang menjual pilihan produk kebutuhan sehari-hari menjadi kategori terfavorit di 12.12 tahun 2019, di mana lewat kategori ini berhasil mencatatkan pertumbuhan sebesar 2,5 kali lipat dibandingkan tahun lalu.
Dalam keterangan resmi yang diterima Mancode (14/12/2019), adapun produk Bliblimart yang paling diminati oleh para pelanggan mencakup produk makanan, kebutuhan ibu dan anak seperti susu, produk perawatan mandi, dan juga perlengkapan bayi dan anak.
Project Lead Blibli.com Histeria Syok! 2019, Geoffrey L. Dermawan menyampaikan, pencapaian Blibli.com di Harbolnas melalui program Histeria Syok! kali ini tentunya tidak lepas dari dukungan para mitra merchant dan perbankan yang turut menyukseskan kemeriahan Harbolnas ini.
“Kami sangat senang dengan sambutan yang begitu baik dari seluruh pelanggan. Kami berharap pengguna dapat merasakan pengalaman belanja yang menyenangkan dengan berbagai penawaran harga menarik dan program tebus murah dengan cara gamification,” jelasnya.
Selain itu, Blibli.com juga mencatat pertumbuhan pelaku UMKM meningkat sebesar 100 persen yang berpartisipasi tahun ini. Produk UMKM yang tersedia di kategori Galeri Indonesia di Blibli.com dan paling banyak diburu adalah produk dekorasi rumah.
Hal tersebut cukup berbeda dengan tren produk UMKM yang paling banyak dibeli tahun lalu, yaitu produk fashion. Secara keseluruhan, produk UMKM yang terjual tercatat mengalami kenaikan sebesar 300 persen dibandingkan tahun lalu.
Kategori Galeri Indonesia merupakan kategori khusus yang ada di Blibli.com yang mendukung pertumbuhan produk UMKM serta wirausaha kreatif lokal. Perkembangan yang terus berjalan untuk kategori ini tentunya tidak terlepas dari penyelenggaraan kompetisi wirasusaha kreatif tahunan, Blibli.com Big Start Indonesia, yang telah memasuki season keempat.
Geoffrey menambahkan, Blibli.com juga menemukan beberapa fakta menarik di Harbolnas 12.12 2019, seperti produk pertama yang terjual dalam waktu tiga menit setelah pesta belanja dibuka adalah smartphone. Selain itu, produk termahal yakni sebuah mobil luxury MPV.
Sedangkan, untuk pengiriman tercepat adalah satu buah console permainan yang berhasil dikirimkan dalam waktu 20 menit sejak dipesan oleh pelanggan.
Tidak hanya kecepatan yang menjadi satu-satunya layanan Blibli.com. Sebagai bagian dari komitmen terhadap Customer Satisfaction First, Blibli.com juga memberikan pengiriman gratis, produk 100 persen orisinil, 15 hari retur, pembayaran aman dan layanan konsumen 24 jam per tujuh hari.
Share To

rachli
Dec. 16, 2019, 1:24 p.m.
Berita terpopuler
ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

TipTip Gelar Kompetisi “Komikin di TipTip”, Berhadiah Puluhan Juta
43 1 week, 3 days ago
Kampanye yang diadakan dari 6 Januari hingga 6 Februari 2023 ini merupakan sebuah kompetisi komik digital pertama yang dilakukan di TipTip.

Kombinasi Sony Soundbar HT-A3000 dan TV BRAVIA XR Tawarkan Pengalaman Home Cinema
37 2 weeks, 2 days ago
Kombinasi fitur Acoustic Center Sync, soundbar dan TV BRAVIA XR menjadi speaker tengah dalam sistem home cinema.

Qoala Plus Catatkan Pertumbuhan Premi 10 Kali Lipat
30 1 week ago
Pertumbuhan Qoala Plus turut membawa Qoala mendapat pendanaan terbesar di Asia Tenggara di 2022, sebesar Rp 1 triliun.
YOU MAY ALSO LIKE
Travel 12 January 2023 11:00 a.m.
Menikmati Sajian Spesial Awal 2023 dari Hotel Santika Premiere Bintaro
Travel 5 January 2023 9:00 a.m.
Tingkat Okupansi Hotel Selama Libur Nataru 2023 Menggembirakan
Fashion Style 3 January 2023 10:00 a.m.
Menilik Tren Fashion Kontroversial di 2022
Life Style 2 January 2023 12:00 p.m.