Biancaluca.jpg

Biancaluca Curhat lewat “19, 2019”

oleh: galih Entertainment Wednesday, 25 November 2020 8:00 a.m.


Mancode – Industri musik Tanah Air kembali kedatangan musisi pendatang baru bernama Biancaluca. Penyanyi kelahiran Jakarta 2001 ini, baru saja merilis single bertajuk "19, 2019", yang bercerita tentang sebuah pengakuan perasaan ke sahabatnya sendiri.

Menurut Biancaluca, single terbarunya terinspirasi dari pengalaman dirinya yang merupakan sebuah pengakuan perasaan ke sahabatnya sendiri. Dia khawatir akan penolakan dan perubahan sikap sahabat laki-lakinya, akhirnya memilih menahannya demi persahabatan.

“Lagu ini dirasa begitu banyak yang relate, di mana persahabatan antara perempuan dan laki-laki kerap berakhir dengan salah satu pihak yang memiliki perasaan lebih,” ungkapnya.


“Berteman lebih dari secukupnya”, potongan lirik ini yang menjadi kunci dari lagu “19, 2019”. Di mana menurut Biancaluca, lirik ini memiliki makna tak perlu khawatir dengan stereotip negatif tentang persahabatan lawan jenis, karena tak melulu berujung buruk. “Asal kita sadar dengan perasaan kita sendiri dan bisa saling jaga satu sama lain,” tambahnya.

Biancaluca mengaku hanya membutuhkan waktu satu minggu untuk menulis single terbarunya tersebut. Kemampuannya dalam menulis lagu memang tak perlu diragukan lagi. Pasalnya, sejak kecil, dia sudah akrab dengan dunia musik.

Tak hanya "19,2019", Biancaluca telah menyiapkan 10 lagu yang telah ditulisnya. Mayoritas lagunya tersebut terinspirasi dari kisah dirinya yang sedang patah hati dan merasakan kalut.

“Aku ingin orang-orang tahu bahwa aku itu peduli dengan isu kesehatan mental, terlebih soal depresi. Aku tidak mau jadi public figure, aku hanya mau mengajak kita semua yang rapuh, untuk bersama saling merangkul soal kerentanan ini melalui musik yang aku buat,” ungkapnya.

Sementara, single “19, 2019” sudah bisa didengar secara resmi di sejumlah layanan streaming musik di Tanah Air.

Baca Juga: Ungkapan Keikhlasan Kiki Kemas dalam “Tak Memilikimu”

Baca Juga: Pembuktian Diri Laze dalam 'Puncak Janggal'

Baca Juga: Perpaduan Elektro-Pop Eyelar dalam 'Say it With Your Eyes'




Share To


galih

galih

Nov. 25, 2020, 8 a.m.


tags : Entertainment Biancaluca penyanyi pendatang baru Single 192019


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA