Berusia 19 Tahun, Diversifikasi Bisnis Jadi Strategi Utama Trinity Optima Production.jpg

Berusia 19 Tahun, Trinity Optima Production Ungkapkan Strategi Utama Bisnis

oleh: rachli Life Style Monday, 4 July 2022 12:00 p.m.


Mancode - Membangun dan menjalankan sebuah bisnis selama kurun waktu 19 tahun bukan perkara mudah. Tidak sedikit ragam halangan serta rintangan yang dihadapi. Hal itu yang dirasakan oleh lebel rekaman kenamaan Indonesia, Trinity Optima Production (TOP).

Selama 19 tahun dalam mengembangkan bisnis, Trinity Optima Production tidak hanya berkutat di industri hiburan. Selain merambah ke artis management, Trinity Optima Production juga berkecimpung dalam sektor teknologi digital hingga industri gaming (esport) dan pendanaan (venture capital).

CEO Trinity Optima Production, Yonathan Nugroho mengatakan, perusahaannya dibangun dengan nilai-nilai kekeluargaan yang kuat. Salah satunya tercermin dari kepedulian perusahaan membangun image artis secara jangka Panjang.


“Banyak kita jumpai artis-artis yang dulunya sempat hits, namun di masa tertentu, ketenarannya pudar dan tidak lagi dikenal masyarakat. Hal ini lumrah terjadi karena usia dan minat audiens bergerak terus,” ucapnya, Kamis (30/6/2022).

Di Trinity Optima Production, pihaknya mengupayakan banyak cara agar artis-artis tidak hanya mampu menguasai panggung dan audiens saat menyanyi, tapi juga memiliki keahlian lainnya. Agar di masa depan, lifetime value-nya masih kuat.

Trinity Optima Production membawahi setidaknya lima pilar bisnis yakni label rekaman, artist management, lisensi hak cipta dan konten, intellectual property (IP) dan pendanaan atau investasi. Diversifikasi bisnis ini diyakini sebagai strategi unggul agar perusahaan selalu terdepan dalam menghadapi perubahan tren dan dinamika market.

Menurutnya, industri hiburan adalah salah satu industri yang geraknya cepat dan cenderung sulit diprediksi, terlebih dengan digitalisasi yang membuat konten semakin mudah dibuat dan diperbanyak. Para artis harus ikut berinovasi, agar masih memiliki daya saing dan nilai di mata penikmat karyanya.

“Di Trinity, kami sangat fokus pada pengembangan kapasitas artis- artis, sampai ke pembentukan karakter mereka yang bertransisi dari usia muda ke remaja dan dewasa,” jelas Yonathan.

Pada hari jadi yang ke-19 ini, Trinity Optima Production yang memiliki filosofi ‘Nurturing Stars to Inspire Happiness’ memiliki harapan besar bagi karya-karya hiburan yang akan diproduksinya.

“Pengalaman yang kami miliki selama 19 tahun semoga dapat menjadi bekal berharga agar kami dapat terus memberikan dampak positif bagi masyarakat, melalui karya hiburan yang berkualitas.” tutup Yonathan.

Baca Juga: Manfaat Internet sebagai Media Edukasi dan Bisnis

Baca Juga: Lewat Kampanye “Make A Winning Move”, Lalamove Ajak Bisnis Lokal Berkembang

Baca Juga: Dukung UMKM Bangkit, ShopeePay Gelar Diskusi Mendalam Soal Strategi Bisnis




Share To


rachli

rachli

July 4, 2022, noon


tags : Bisnis Lebel Rekaman Trinity Optima Production Diversifikasi Bisnis Strategi Utama


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA