
Berusia 19 Tahun, Trinity Optima Production Ungkapkan Strategi Utama Bisnis
oleh: rachli Life Style Monday, 4 July 2022 12:00 p.m.
Mancode - Membangun dan menjalankan sebuah bisnis selama kurun waktu 19 tahun bukan perkara mudah. Tidak sedikit ragam halangan serta rintangan yang dihadapi. Hal itu yang dirasakan oleh lebel rekaman kenamaan Indonesia, Trinity Optima Production (TOP).
Selama 19 tahun dalam mengembangkan bisnis, Trinity Optima Production tidak hanya berkutat di industri hiburan. Selain merambah ke artis management, Trinity Optima Production juga berkecimpung dalam sektor teknologi digital hingga industri gaming (esport) dan pendanaan (venture capital).
CEO Trinity Optima Production, Yonathan Nugroho mengatakan, perusahaannya dibangun dengan nilai-nilai kekeluargaan yang kuat. Salah satunya tercermin dari kepedulian perusahaan membangun image artis secara jangka Panjang.
“Banyak kita jumpai artis-artis yang dulunya sempat hits, namun di masa tertentu, ketenarannya pudar dan tidak lagi dikenal masyarakat. Hal ini lumrah terjadi karena usia dan minat audiens bergerak terus,” ucapnya, Kamis (30/6/2022).
Di Trinity Optima Production, pihaknya mengupayakan banyak cara agar artis-artis tidak hanya mampu menguasai panggung dan audiens saat menyanyi, tapi juga memiliki keahlian lainnya. Agar di masa depan, lifetime value-nya masih kuat.
Trinity Optima Production membawahi setidaknya lima pilar bisnis yakni label rekaman, artist management, lisensi hak cipta dan konten, intellectual property (IP) dan pendanaan atau investasi. Diversifikasi bisnis ini diyakini sebagai strategi unggul agar perusahaan selalu terdepan dalam menghadapi perubahan tren dan dinamika market.
Menurutnya, industri hiburan adalah salah satu industri yang geraknya cepat dan cenderung sulit diprediksi, terlebih dengan digitalisasi yang membuat konten semakin mudah dibuat dan diperbanyak. Para artis harus ikut berinovasi, agar masih memiliki daya saing dan nilai di mata penikmat karyanya.
“Di Trinity, kami sangat fokus pada pengembangan kapasitas artis- artis, sampai ke pembentukan karakter mereka yang bertransisi dari usia muda ke remaja dan dewasa,” jelas Yonathan.
Pada hari jadi yang ke-19 ini, Trinity Optima Production yang memiliki filosofi ‘Nurturing Stars to Inspire Happiness’ memiliki harapan besar bagi karya-karya hiburan yang akan diproduksinya.
“Pengalaman yang kami miliki selama 19 tahun semoga dapat menjadi bekal berharga agar kami dapat terus memberikan dampak positif bagi masyarakat, melalui karya hiburan yang berkualitas.” tutup Yonathan.
Share To

rachli
July 4, 2022, noon
Berita terpopuler
ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

Kartu Internet by.U Raih Penghargaan Gold Champion Indonesia WOW Brand 2023
54 2 weeks, 5 days ago
Kartu internet by.U meraih penghargaan dalam kategori Digital Operator, dinilai sukses tingkatkan kepuasan pelanggan.

Harga 200 Jutaan, Hyundai STARGAZER Tawarkan 3 Fitur Baru
45 1 week, 4 days ago
Seharga 200 jutaan, Hyundai STARGAZER varian Active menawarkan pengalaman berkendara dengan menghadirkan tiga fitur.

Alasan Konsumen Pilih Mitsubishi Colt L300 untuk Dukung Usahanya
37 1 week, 5 days ago
Mitsubishi New Colt L300 kini dibekali mesin ramah lingkungan yang memiliki performa kuat dan sasis kargonya jauh lebih luas.
YOU MAY ALSO LIKE
Shopping 24 May 2023 12:00 p.m.
Rare Beauty by Selena Gomez Gandeng Sephora Jadi Mitra Ritel Eksklusif di Indonesia
Entertainment 12 May 2023 14:00 p.m.
Projek-D Edukasi Musisi Baru Lewat Program Kelas Musik
Entertainment 10 May 2023 12:00 p.m.
Dream Theater Tutup Rangkaian Tur “Top of The World Tour” di Indonesia
Entertainment 8 May 2023 22:00 p.m.