Bertempat di Pondok Indah Mall, Jakarta Fashion Week 2023 Siap Digelar Akhir Oktober.jpg

Bertempat di Pondok Indah Mall, Jakarta Fashion Week 2023 Siap Digelar Akhir Oktober

oleh: rachli Life Style Thursday, 8 September 2022 9:00 a.m.


Mancode - Jakarta Fashion Week (JFW) 2023 siap kembali digelar selama sepekan penuh atau tepatnya pada 24-30 Oktober 2022. Kali ini, gelaran mode terbesar di Indonesia yang ke-15 akan berlangsung di venue baru, yakni di City Hall, Level 5 Pondok Indah Mall III.

CEO GCM Group & Chairwomen JFW, Svida Alisjahbana mengatakan, setelah dua tahun berlangusng secara online di masa pandemi, tahun ini JFW kembali hadri secara offline. JFW 2023 hadir dengan semangat baru dengan mengusung desainer terbaik tanah air.

“JFW 2023 akan hadir secara offline. Kita menghadirkan pengalaman baru, kalau sebelumnya berlangsung di tenda, kini berlangsung di rooftop lantai lima PIM III. Rangkaian JFW juga dihadirkan dengan retail multi-lebel di area Atrium lantai dua PIM III,” katanya di Jakarta, Rabu (7/9/2022).


Selain itu, JFW 2023 secara keseluruhan mengusung tema “Fashion Reformation”, yang di mana memiliki maksud membahas fashion masa depan, dan dari pengalaman di masa pandemi yang membuat perubahan pasar dari konvesional ke digital.

Rangkaian gelaran JFW 2023 akan memiliki empat hingga lima jadwal pertunjukan mode yang impresif setiap harinya. Selain digelar secara offline, gelaran fashion show juga akan disiarkan secara online melalui kanal streaming JFW TV dan beberapa media partner.

Selain Pondok Indah Mall, dukungan gelaran JFW 2023 juga didatang dari InterContinetal Jakarta Pondok Indah, serta longterm partners, Paragon Corp. sebagai Official Makeup Partner dan L’Oreal Professional sebagai Official Hairdo Partner. Lazada turut bergabung menghadrikan pengalaman retail online.

Di samping itu, organisasi internasional yang memeriahkan acara tahunan kali ini adalah Australian Embasy Jakarta, Institut Francais Indonesia (IFI), Korea Content Creative Agency (KOCCA), serta Korea Foindation for International Culture Exchange (KOFICE) dari Korea Selatan.

Secara konsisten, JFW juga menjalin relasi dengan Istituto Marangoni dalam penganugerahan beasiswa kursus mode bagi para pemenang kompetisi Lomba Perancang Mode Menswear, Lomba Perancang Aksesoris, serta Fashion Force Awards kategori Ready To Wear & Accessories.

Webseries JFW 2023 Icons – The Journey

Membuka rangkaian pekan mode terbesar tanah air ini, JFW juga akan menayangkan Webseries JFW 2023 Icons – The Journey melalui kanal YouTube Official Jakarta Fashion Week, dengan mengusung 16 model terbaik tahun ini.

Di bawah arahan mentor dan dewan juri yang terdiri dari koreografer mode, Panca Makmun, Top Model Kelly Tandiono, dan Direktur Kreatif JFW Anandika Surasetja. Dua model terbaik nantinya akan terpilih dan menyandang title sebagai JFW Icons yang akan tampil dalam kampenye resmi JFW 2023.

“Dari tahun ke tahun, JFW selalu menampilkan JFW Icons yang telah disaring,” ucap Svida Alisjahbana.

Untuk rangkaian pertunjukan JFW 2023 akan ditutup dengan gelaran Dewi Fashion Knights (DFK) yang ikonik. Tahun ini akan hadir dalam format baru, menampilkan DFK kategori luxe ready to wear dan DFK kategori adibusana atau couture.

Baca Juga: Desainer Denny Wirawan Tambah Wawasan Fashion Para Pelajar SMK di Kudus

Baca Juga: 4 Brand Lokal Ikut Mejeng di Citayam Fashion Week

Baca Juga: Kolaborasi JFW dan WIR Group Hadirkan Fashion Show Pertama di Metaverse Indonesia




Share To


rachli

rachli

Sept. 8, 2022, 9 a.m.


tags : Pondok Indah Mall JFW 2023 Fashion Jakarta Fashion Week 2023


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE