Tival.jpg

Bertemakan Girl Crush, Tival Rilis Single Terbaru ‘Peka’

oleh: galih Entertainment Wednesday, 9 September 2020 9:00 a.m.


Mancode - Setelah sukses merilis single ‘Mengalah’, kini Tival kembali menghadirkan karya terbarunya, ‘Peka’. Ini merupakan lagu yang diciptakan oleh Pika Iskandar dan diaransemen oleh Tito P. Soenardi mengusung konsep genre pop bertemakan Girl Crush.

“Lagu ‘Peka’ bercerita tentang orang yang enggak berani menyampaikan perasaannya sama seseorang. Enggak siap mental aja gitu untuk bilang suka, tapi dia menunjukkan dari tingkah lakunya kalau dia suka misalnya dengan memberikan perhatiannya. Tapi sayangnya si cowok ini enggak peka sama sekali. Jadi dia gemes-gemes sendiri aja gitu,”ujar Tival baru-baru ini.

Karakter vokal Tival di single ‘Peka’ memang dibuat sedikit berbeda dari lagu sebelumnya. Dia menyanyikannya dengan lebih ceria dan manja. Ini jadi pengalaman baru bagi Tival yang memiliki karakter suara lembut.

“Di sini aku dibantu Kak Bowo Soulmate yang mengarahkan vokal aku. Engga terlalu sulit sih menurutku, karena sebelum rekaman aku ada workshop dulu dengan Mas Tito, lalu aku juga udah latihan berkali-kali untuk lagu ini. Ku pikir, yang paling penting adalah bagaimana aku bisa menginterpretasikan lagunya sesuai pesan yang mau disampaikan,” jelas Tival.

Menurut Bowo Soulmate sebagai Vocal Director, yang ingin ditonjolkan dalam lagu Peka adalah karakter manja pada vokal Tival yang akan menjadi kekuatan di lagu ini. Secara tema, lagu ini dirasa akan mudah diterima oleh anak muda zaman sekarang.

“Kalau kesulitan selama rekaman, enggak banyak yah. Menurutku lebih pada nada lagunya yang naik turun sih, terus lagunya kan memang enggak terlalu ballad, tapi aku nyanyinya harus ada cerianya sedikit. Ada senyum-senyumnya gitu, nah itu yang sulit sih,” tambah Tival.

Wanita cantik bernama lengkap Tival Salsabila ini memulai karier sebagai selebgram dan Youtuber. Tival memang sudah sering meng-cover lagu-lagu hits di akun Youtube miliknya dan setiap videonya yang di-upload sudah ditonton oleh banyak orang dan mendapat respons positif.

“Aku ingin sukses di semua dunia yang aku geluti. Enggak mau setengah-setengah. Semoga aja kehadiranku bisa diterima dengan baik oleh banyak penikmat musik. Makin banyak lagi yang suka dengan lagu-lagu ku. Itu aja sih, enggak muluk-muluk lah,” harap Tival.

Baca Juga: MOVA Rilis Single Perdana ‘Tak Perlu Sempurna’

Baca Juga: Jackson Wang X Galantis Rilis 'Pretty Please'

Baca Juga: Blake Hadir Kembali dengan Single 'Put Yo Hands Up'


Share To


galih

galih

Sept. 9, 2020, 9 a.m.


tags : Entertainment Single Peka Single Terbaru Tival Tival Penyanyi Muda Berbakat


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 25 September 2020 7:00 a.m.

BMW M 1000 RR Bertenaga Gahar Debut Global

Shopping 24 September 2020 15:00 p.m.

Bantu Brand Lokal, Folkaland Gelar Virtual Live Shopping

History 24 September 2020 10:00 a.m.

Sejarah di Balik Peringatan Hari Tani Nasional