Bersama RANS Music, Kevin Bern Ramaikan Industri Musik Tanah Air Lewat ‘Bukan Kamu’.jpg

Bersama RANS, Kevin Bern Ramaikan Industri Musik dengan ‘Bukan Kamu’

oleh: rachli Entertainment Monday, 4 April 2022 9:00 a.m.


Mancode - Industri musik tanah air kembali diramaikan dengan kehadiran talenta baru, yakni Kevin Bern. Melalui RANS Music, akhir Maret 2022 lalu, Kevin yang sejak kecil tertarik dengan dunia musik ini merilis karya perdananya berjudul Bukan Kamu.

Lagu ini bercerita tentang seseorang yang akhirnya menyadari bahwa pasangan yang selama ini disayanginya ternyata bukan sosok yang diinginkan. Sehingga, dirinya harus menjalankan perjalanan hidupnya tanpa orang yang disayangi.

“Aku merasa topik seperti ini pasti relate dengan banyak orang. Banyak juga yang mungkin sedang berada di perjalanan dari cerita lagu ini. Jadi aku berharap kalau pesan dari lagu ini bisa sampai dan dirasakan oleh semua orang yang mendengarkan,” katanya.


Soal proses pembuatan lagu ini, Kevin dibantu oleh Rain Cristiana dan Rivky Cassa sebagai pencipta lagu, Deddy Nur (DN Production) sebagai produser, Bowo Soulmate sebagai vocal director, Nania Yusuf sebagai backing vocal, Barry Maheswara sebagai mixing, dan Dimas Pradipta sebagai mastering.

Video musik dari lagu ini juga telah dirilis. Mengambil lokasi syuting di Turki, proses pengambilan gambar dilakukan selama kurang lebih 10 hari. Turki dipilih karena menjadi negara favorit Kevin, dan karena itulah dirinya bersyukur bisa mengunjungi negara tersebut melalui lagu ini.

Proses pengambilan gambar dilakukan di tiga kota, yakni Cappadocia, Bursa, dan Istambul. Di sini, Kevin juga dibantu Deddy Nur sebagai creative director, Dian Hizkia Sani sebagai videographer dan editor, Watje Pondaga sebagai stylist dan Johnson Gustavo (BMA Management) sebagai artistic team.

“Seru proses pembuatannya, ditambah lagi saat di tempat banyak yang tidak sesuai dengan apa yang kita lihat di Google. Jadi kita harus berpikir lagi bagaimana mengambil tempat dan angle yang tepat. Tapi syukur semua bisa dilalui dengan baik,” cerita Kevin.

Sebagai informasi, Kevin Bern menambah panjang daftar menjadi salah satu musisi solo pria berbakat di Indonesia. Dengan genre pop-ballad, Kevin ingin para penikmat musik tanah air dapat menerima lagu Bukan Kamu, dan berharap bisa membawa warna baru di industri musik tanah air.

Kini, lagu debut dari Kevin Bern berjudul Bukan Kamu, sudah tersedia di seluruh digital streaming platform yang ada di Indonesia.

Baca Juga: The Swinging Terror Kisahkan Filosofi Kehidupan lewat ‘Halo Sunshine’

Baca Juga: Rilis ‘Invincible Next to You’, Dennise Ajak Tetap Semangat di Masa Sulit

Baca Juga: Bersama Caroline Polachek, Flume Rilis ‘Sirens’




Share To


rachli

rachli

April 4, 2022, 9 a.m.


tags : Industri Musik Tanah Air Bukan Kamu Keven Bern RANS Music


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA