Bersama PT Chakra Jawara, IVECO Luncurkan ‘IVECO T-Way’.jpg

Bersama PT Chakra Jawara, IVECO Luncurkan "IVECO T-Way"

oleh: rachli Life Style Saturday, 22 October 2022 10:00 a.m.


Mancode - PT Chakra Jawara belum lama ini meluncurkan seri terbaru, yakni ‘IVECO T-Way’. PT Chakra Jawara sendiri merupakan anak usaha dari PT Mahadana Dasha Utama (Mahadasha), selaku pemegang lisensi dealer eksklusif heavy truck IVECO di Indonesia.

Direktur Utama PT Chakra Jawara, Teophilus Bambang Wira menjelaskan, pihaknya melihat pasar otomotif di Indonesia yang semakin membaik, termasuk di sektor heavy truck. Data Gaikindo menunjukkan penjualan heavy truck di Indonesia pada semester I 2022 mencapai 11.657 unit.

“Pembangunan infrastruktur yang terus berjalan juga memberikan harapan bahwa kebutuhan akan alat berat, termasuk heavy truck, masih akan berlanjut. Inilah salah satu alasan kami meluncurkan seri terbaru IVECO T-Way,” ucap dalam keterangan resmi yang diterima belum lama ini.


Dirinya menambahkan, Indonesia merupakan negara pertama di Asia yang meluncurkan seri terbaru IVECO T-WAY. Selain itu, PT Chakra Jawara juga berkomitmen menjadi provider solusi truk terintegrasi yang terbaik di Indonesia.

Olah karenanya, PT Chakra Jawara berupaya memberikan solusi bernilai tambah bagi pelanggan tidak hanya dengan menghadirkan produk, namun juga layanan pendukung lainnya, seperti memiliki kantor pusat di Jakarta dan delapan branch office.

Branch office ada di Balikpapan, Samarinda, Kuala Kencana, Kendari, Muara Enim, Curug, Banjarmasin, dan Surabaya. Kami juga memiliki 12 site support di Meulaboh, Bengkulu, Banyuwangi, Batu Hijau, Wetar, Nunukan, Berau, Batu Kajang, Morowali, Sorowako, dan Timika,” sambungnya.

Di samping itu, Operasional PT Chakra Jawara turut didukung oleh 235 teknisi, tiga rebuild shops, tiga training center, mobile service, truck recondition program, part exchange component program, dan contract service for fleet customers.

Berada dalam naungan Grup TMT (Tiara Marga Trakindo), PT Chakra Jawara melakukan prosesi launching ini bersinergi bersama PT Chandra Sakti Utama Leasin (CSUL) sebagai rekan pembiayaan untuk pembelian unit, PT Sanggar Sarana Baja (SSB) sebagai rekan body builder (attachment unit), dan PT Cipta Krida Bahari selaku rekan logistik dan transportasi.

Sementara itu, Head of Asia Region IVECO, Koray Kursunoglu mengatakan, peluncuran IVECO T-WAY menambah panjang jejak perjalanannya di Indonesia. Kendaraan ini didesain dan dibangun untuk menyelesaikan tugas paling berat di kondisi paling ekstrem.

“IVECO T-WAY memungkinkan konsumen mengoperasikan truk dengan teknologi yang lebih canggih, lebih tangguh, dan lebih kuat,” ujarnya.

IVECO T-WAY mewarisi ketangguhan dan keandalan IVECO yang memiliki sejarah panjang sebagai kendaran juara off-roaders. Seri terbaru ini menghadirkan solusi teknologi state-of-the-art demi melampaui ekspektasi dalam hal produktivitas, payload, keamanan, dan kenyamanan pengemudinya.

Keunggulan ‘IVECO T-WAY’ dibuktikan dengan meraih German Design Award untuk ‘Excellent Product Design’ dari German Design Council, dan penghargaan Red Dot Award untuk ‘Product Design’ 2022.

Truk IVECO banyak digunakan untuk berbagai kebutuhan mulai dari industri pertambangan, gas dan minyak bumi, konstruksi, logistik, kehutanan, dan kendaraan spesial seperti pemadam kebakaran dan lainnya. Untuk Indonesia ada tiga jenis truk yang ditawarkan dengan peringkat tenaga kuda mulai dari 290HP -550HP.

“Truk IVECO hadir dengan berbagai model dan dirancang untuk bekerja dalam berbagai iklim dan kondisi, bahkan pada saat iklim berubah ekstrim. Model IVECO untuk Asia Tenggara dirancang dan disesuaikan untuk bekerja dan beradaptasi dengan kondisi lingkungan yang sangat berbeda,” jelas Koray.

Baca Juga: Mitsubishi Fuso Resmikan Diler dan Truck Center Baru di Lampung

Baca Juga: Alasan KTB Belum Pasarkan Truk Listrik eCanter di Indonesia

Baca Juga: Luncurkan Truk Berstandar Euro 4, Mitsubishi Fuso Targetkan Market Share 48 Persen




Share To


rachli

rachli

Oct. 22, 2022, 10 a.m.


tags : IVECO T-Way IVECO Heavy Truck PT Chakra Jawara


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Technology 16 November 2022 9:00 a.m.

Sony Kenalkan Kamera Seri R Terbaru, Alpha 7R V

Technology 14 November 2022 10:00 a.m.

Model Solution Resmi IPO di KOSDAQ

Entertainment 11 November 2022 16:00 p.m.

TB Aji Hadir Kembali dengan Single 'Simpan Hati'

Technology 9 November 2022 12:00 p.m.

Spesifikasi dan Harga POCO M5 Series