Bersama Pamungkas, Rendy Pandugo Kisahkan Persahabatan Sejati di ‘Friends’.jpg

Bersama Pamungkas, Rendy Pandugo Kisahkan Persahabatan Sejati di ‘Friends’

oleh: rachli Entertainment Tuesday, 31 May 2022 9:00 a.m.


Mancode - Setelah merilis EP “See You Someday” pada Januari 2021 dan single di awal 2022, musisi Rendy Pandugo belum lama ini kembali merilis lagu kolaborasi terbarunya bersama teman yang juga seorang penyanyi dan penulis lagu, Pamungkas, dengan judul Friends.

Perilisan lagu Friends ini menandai kolaborasi pertama musisi asal Sumatera Utara bersama Pamungkas dalam mengukir makna persahabatan dan rasa persahabatan. Ide utama lagu tersebut berasal dari Rendy Pandugo dan Pamungkas untuk membuat sebuah lagu tentang persahabatan sejati.

“Rendy Pandugo dan Pamungkas ingin bercerita tentang persahabatan yang tulus dalam keadaan apapun, dalam ketidakpastian, ketakutan, dan kesepian, kita akan selalu memiliki teman di sekitar kita,” tulis keterangan resmi yang diterima, Senin (30/5/2022).


Lagu Friends ditulis oleh Pamungkas, sedangkan proses produksinya dilakukan oleh keduanya. Lagu Friends di mastered dan diselesaikan oleh engineer pemenang beberapa grammy, Rendy Merril @ Sterling Sound dan mixed oleh Ollipop @ The Kennel Sweden.

Salah satu karya kolaboratif yang menarik antara Rendy Pandugo dan Pamungkas adalah lagu ini dibalut kombinasi jenis musik dengan sedikit suara modern elektronik yang akan membawa kembali kenangan bersama teman-teman saat mendengarkan lagu ini.

Soal video musiknya, menggambarkan cerita yang cukup sederhana namun menggambarkan esensi lagu Friends melalu visual. Menceritakan empat sahabat yang sudah lama berpisah dan akhirnya dipertemukan kembali di pemakaman salah satu teman mereka.

Pertemuan tersebut menjadi tempat mereka mengenang masa lalu bahagia bersama. Menunjukkan persahabatan yang tulus, sambil mengenang kenangan yang mereka miliki dengan seorang teman yang sudah pergi.

Agar lebih emosional video musik dibintangi oleh Rendy Pandugo dan Pamungkas, serta Oslo Ibrahin, dan Romantic Echoes sebagai pemeran cameo. Cerita video musik diproduksi oleh Otherlands Production, dan disutradarai oleh Senry Alvin.

Kini, lagu Friends hasil kolaborasi Rendy Pandugo dan Pamungkas sudah bisa dinikmati oleh penikmat musik tanah air di seluruh platform musik digital.

Baca Juga: Gandeng Nadila Wantari eks JKT48, Drive Lepas Single "Anomali"

Baca Juga: The Other Festival, Wadah Bertemunya Ide Segar Siap Dihelat

Baca Juga: Februari 2023, Westlife Bakal Gelar Konser di Jakarta




Share To


rachli

rachli

May 31, 2022, 9 a.m.


tags : Rendy Pandugo Friends Pamungkas


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA