Bersama Laleilmanino, HIVI! Turut Suarakan Hari Bumi Lewat ‘Dengar Alam Bernyanyi’.jpg

Bersama Laleilmanino, HIVI! Turut Suarakan Hari Bumi Lewat ‘Dengar Alam Bernyanyi’

oleh: rachli Entertainment Monday, 9 May 2022 9:00 a.m.


Mancode - Bersama trio komposer Laleilmanino, HIVI! turut menyumbangkan suaranya dalam lagu Dengar Alam Bernyanyi. Melalui lagu ini, grup musik yang digawangi oleh Febrian Nindyo, Ilham Aditama, Neida Aleida, dan Ezra Mandira turut andil merayakan Hari Bumi yang diperingati setiap 22 April.

Lagu Dengar Alam Bernyanyi tercipta atas kesadaran bahwa kondisi bumi saat ini dan bertujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap bumi. Atas alasan tersebut, Laleilmanino mencoba mengajak masyarakat untuk peduli dengan bumi melalui lagu ini.

Selain itu, menurut Febrian Nindyo, setiap orang juga harus menyelamatkan ekosistem yang ada agar tercipta keberanekaragaman hayati, flora dan manusia yang sehat di antara satu sama lain dalam ekosistem. Tentunya, bisa dilakukan dari hal yang sederhana.


“Bisa dari hal sederhana, berhenti pakai kantong plastik dan membawa tas belanja sendiri, bawa botol minum sendiri. Banyak cara yang tersedia, tinggal apakah kita-nya mau atau tidak,” katanya melansir keterangan resmi yang diterima akhir April 2022 lalu.

Hari Bumi adalah sebuah hari yang spesial. Sambung Neida Aleida, manusia sebelumnya sudah mengambil banyak hal dari bumi, dan ini adalah hari di mana setiap orang bias berpikir lagi untuk bisa bergantian memberikan sesuatu kepada bumi.

“Manusia sebelumnya sudah banyak mengambil banyak hal dari bumi, kita bisa berpikir lagi untuk bergantian apa yang kita bisa kasih atau kita beri kepada bumi,” tambahnya.

Tidak hanya HIVI!, lagu Dengar Alam Bernyanyi turut menggandeng Chicco Jerikho dan Sheila Dara. Keduanya menyambut baik ajakan berkolaborasi. Hal itu dikatakan Chicco, sebagai manusia sudah saatnya harus bergerak untuk sadarkan akan isu soal lingkungan dan bumi.

Lagu dan video lirik Dengar Alam Bernyanyi telah dirilis pada 22 April 2022, bertepatan dengan Hari Bumi. Lagu ini juga menjadi salah satu langkah Laleilmanino bersama HIVI!, Chicco Jerikho dan Sheila Dara untuk ikut serta dalam melestarikan bumi melalui musik.

Selain itu, sekadar diketahui, sebagain besar keuntungan dari lagu Dengar Alam Bernyanyi akan dikembalikan kepada Alam.

Baca Juga: Laleilmanino Suarakan Dampak Perubahan Iklim Lewat ‘Dengar Alam Bernyanyi’

Baca Juga: Laleilmanino Persembahkan EP Perdana “Laleilmanino Version”

Baca Juga: Hari Hutan Sedunia, Laleimanino Menjelajahi Hutan Situ Gunung




Share To


rachli

rachli

May 9, 2022, 9 a.m.


tags : Laleilmanino Lagu Dengar Alam Bernyanyi Hari Bumi HIVI!


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA