Bersama Komunitas Zero Waste Adventure, realme Ajak Generasi Muda Peduli Lingkungan.jpg

Bersama Komunitas Zero Waste Adventure, realme Ajak Generasi Muda Peduli Lingkungan

oleh: rachli Mancave Wednesday, 16 March 2022 8:00 a.m.


Mancode - Setelah mengumumkan smartphone ramah lingkungan melalui realme GT 2 Pro, realme mengajak anak muda Indonesia untuk ikut andil dalam menjaga lingkungan dalam program realme Goes Zero Waste. Program ini sebagai bentuk dukungan realme menciptakan dampak positif bagi lingkungan.

Melalui program ini, realme akan menyisihkan Rp10.000 untuk setiap pembelian satu unit realme GT 2 Pro. Penyisihan itu diperuntukan untuk mengembangkan sistem pengelolaan sampah di Kota Bandung dan aksi peduli lingkungan aliran sungai di Kota Bogor.

“Proses daur ulang sampah tidak semudah dan semurah yang dibayangkan. Ini menjadi tantangan realme saat menciptakan bodi realme GT 2 Pro dari bio-based polymer atau dari kertas daur ulang yang menghabiskan waktu R&D berbulan-bulan,” kata Marketing Director realme Indonesia Palson Yi, Senin (14/3/2022).


Nantinya, hasil penjualan akan diakumulasi dan totalnya didonasikan pada 31 Maret 2022. Kegiatan donasi akan berlangusng dengan melalukan pemilihan sampah organik dan non-organik bersama-sama dengan perwakilan realmi Indonesia dan realme Fans di dua kota tersebut.

Dalam melakukan program ini, realme berkolaborasi dengan Zero Waste Adventure, gerakan untuk menjalani gaya hidup zero waste. Zero Waste Adventure didirikan oleh Siska Nirmala, yang di mana gaya hidup ini telah dituangkan ke dalam buku Zero Waste Adventure pada 2017.

Selain itu, gerakan zero waste yang mulai berjalan sejak 2012 ini kemudian dikembangkan oleh Siska dengan mendirikan Toko Nol Sampah pada 2020. Melalui Toko Nol Sampah ini, Siska menciptakan sistem pengelolaan sampah untuk masyarakat.

“Masalah sampah adalah persoalan yang kompleks. Namun di satu sisi, juga membutuhkan solusi dalam wujud sesederhana mungkin untuk mengubah kebiasaan sehari-hari dalam meminimalisir produk sampah,” kata Siska.

Sekadar informasi, sebuah smartphone baru menghasilkan rata-rata 85 kilogram emisi pada tahun pertama penggunaan. 95 persen dari emisi tersebut berasal dari proses manufaktur, termasuk ekstraksi bahan baku, pengiriman, dan pengelolaan limbah.

Selain membawa trendsetting technology dan trendsetting design, mendisain ulang produk realme adalah salah satu bentuk dukungan untuk meminimalisir potensi sampah. Sehingga saat produk sampai pada akhir konsumsinya, realme bisa mempermudah proses daur ulang.

Bagi yang ingin ikut berkontribusi, bisa membeli produk realme GT 2 Pro yang secara otomatis menyumbang Rp10.000. realme GT 2 Pro akan diluncurkan melalui acara bertemakan “Greater Than You See” pada 22 Maret 2022 pukul 13.00 WIB secara live streaming di YouTube.

Baca Juga: Komunitas AFJ Kampanyekan Indonesia Bebas Kandang Baterai Lewat Street Art

Baca Juga: Peringati HPSN 2022, KFC Indonesia dan Divers Clean Action Lakukan Kegiatan Bersih Pantai dan Laut

Baca Juga: Unfold Bali 2021, Ajang Komunitas MOCI Geber Performa BMW M




Share To


rachli

rachli

March 16, 2022, 8 a.m.


tags : Zero Waste Adventure realme GT 2 Pro realme Komunitas Generasi Muda


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA