Bersama Homu Living, in-Lite Berbagi Inspirasi Tren Dekorasi Rumah.jpg

Bersama Homu Living, in-Lite Berbagi Inspirasi Tren Dekorasi Rumah

oleh: rachli Life Style Tuesday, 19 April 2022 9:00 a.m.


Mancode - Melalui acara virtual ‘Maximizing Your Tiny House into Bigger Space’, in-Lite LED bersama Homu Living berkolaborasi memberikan solusi seputer tren dekorasi rumah hingga penataan cahaya yang tepat guna memaksimalkan keterbatasan ruangan menjadi lebih luas dan nyaman.

Owner Homu Living dan Founder Artsy iving & Style Mima Anisakusuma mengatakan, dalam menata ruangan sesuai tren perlu memperhatikan layout ruangan dan sumber pencahayaan. Selain itu, tantangan mendokorasi rumah adalah space dan styling.

“Tahun ini, Japandi style masih popular di kalangan interior design enthusiasts di Indonesia. Untuk mendapatkan konsep ini dapat memulai dari pemilihan warna dengan menggunakan palet warna light tone,” katanya, Senin (18/4/2022).


Dengan menggunakan warna putih, beige, krem, hingga abu-abu muda, lanjutnya, dapat menciptakan kesan luas dan bersih dalam ruangan yang terbatas. Selain itu, ciri khas dari Japandi adalah dengan menggunakan perabotan yang multifungsi.

“Selain meminimalisir budget, juga dapat mengurangi space yang digunakan dalam ruangan,” sambungnya.

Selain penataan ulang letak perabotan, dekorasi dan pemilihan warna, aspek pencahayaan juga merupakan elemen penting yang seringkali terlupakan. Padahal, pemilihan dan peletakan sumber pencahayaan yang sesuai dapat memberi kesan ruangan yang kuat dan besar dalam ukuran ruangan yang terbatas.

Pencahayaan memiliki peranan penting dalam memaksimalkan tampilan ruangan yang terbatas. Dengan menggunakan pencahayaan yang tepat, sudut gelap dan area dalam ruangan yang kurang penerangan akan terlihat lebih terang, sehingga menghilangkan kesan ruangan tertutup dan sempit.

Mima menambahkan, terdapat beberapa jenis lampu yang dapat digunakan untuk memberikan ilusi visual yang membangun dimensi ruang menjadi luas. Misalnya, dengan memadukan lebih dari satu LED spotlight, LED strip, atau lampu panel berwarna warn white dengan suhu warna minimal 3000k.

“Pemilik properti juga dapat menambahkan cermin dan karpet untuk menciptakan ilusi visual sehingga dapat membangun dimensi ruangan yang lebih luas,” jelasnya.

General Manager in-Lite Fransiska Darmawan turut mengatakan, di era pandemi, in-Lite melihat tingginya minat terhadap home improvement, walaupun masih melihat bahwa aspek pencahayaan masih kerap diabaikan dalam proses mendekorasi rumah.

Padahal, pencahayaan merupakan kebutuhan yang selalu dinikmati setiap hari, terutama dalam aspek desain interior. Selain fungsi penerangan, pencahayaan juga dapat digunakan untuk membangun ambience hanya dengan menggunakan warna serta jenis lampu tertentu.

“Saat ini, masyarakat mulai beralih ke lampu LED. Selain lebih hemat energi, lampu LED juga lebih tahan lama, terlebih bagi lampu LED yang menggunakan chip premium yang berstandar SNI,” tuturnya.

Dengan menggunakan lampu LED jenis strip light, panel light, atau spotlight juga dapat meningkatkan nilai estetika di rumah dengan menggunakan teknik layering dengan menggunakan lebh dari satu jenis lampu di dalam satu ruangan.

Baca Juga: Tingkatkan Mood, IKEA Tawarkan Ide Perlengkapan Area Hobi di Rumah

Baca Juga: In-Lite Beri Pemahaman Lampu Tidak Sekadar Alat Penerang

Baca Juga: 3 Ide Dekorasi Rumah dengan Barang Daur Ulang




Share To


rachli

rachli

April 19, 2022, 9 a.m.


tags : Homu Living Japandi Style Tren Dekorasi Dekorasi Rumah In-Lite


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE