Sepatu Bikers FDR.jpg

Bersama FYC Footwear, FDR Luncurkan Sepatu Bikers

oleh: galih Fashion Style Friday, 20 August 2021 7:00 a.m.


Mancode – Saat berkendara motor, safety gear sangat diperlukan untuk menjaga kesemalatan pengendara. Item safety gear cukup banyak, salah satunya adalah sepatu. Selain mampu melindungi kaki saat berkendara, sepatu juga membuat pendendara motor tampil lebih stylish.

Baru-baru ini, brand ban FDR berkolaborasi dengan FYC footwear meluncurkan sepatu edisi khusus. Sebagai sesama brand asli buatan indonesia, kolaborasi ban FDR x FYC mengusung tema #LokalBeraksi. Sepatu tersebut bernama STATE OF LUIs EVO.

“Sepatu adalah safety gear yang harus dipakai pengendara motor. Itulah sebabnya kami bekerj sama dengan FYC karena pengendara motor bisa tampil stylish sekaligus tetap aman saat berkendara,” ujar Elsafan Rendianto, FDR Promotion Departement Head dalam siaran pers yang diterima Mancode.id baru-baru ini.


Sepatu Bikers FDR-1.jpg

Keunggulan dari STATE OF LUIs EVO bisa diubah menjadi dua model sepatu, yakni high cut (tall lui) atau low cut (lui). Konsep ini membuat para penggunanya lebih praktis untuk memakainya. Selain untuk berkendara motor, bisa juga digunakan saat hangout, naik sepeda, skateboard, dan lainnya.

Khusus bagi para riders, sepatu ini bisa dengan leluasa melepas sepatunya dan juga tali sepatunya bisa diamankan dengan strap velcro-nya. “Sablon stripe menggunakan shocking visible light grey. Pattern ban FDR menggunakan material glittering yang memantulkan cahaya saat terkena lampu pada malam hari,” kata Ucay, Founder FYC.

Apapun desain sepatu ini menggunakan logo stripe baru FYC. Menurut Ucay, “Logo ini terinspirasi dari pergerakan dua pasang (female & male) jenis burung yang berbeda dengan arus yang dinamis namun pada akhirnya mereka mencari jalan untuk naik seperti halnya semua orang yang sedang berjuang di era pandemi ini dimana kita semua dipaksa keluar dari zona nyaman,” jelas Ucay lebih lanjut.

Sementara, desain FDR sendiri diwakili dari tampilan jejak tapak ban FDR Sport XR Evo, salah satu ban favorit dari FDR. Unsur tapak ban ini terdapat pada bagian strap velcro, area tumit dan punggung kaki. Sedangkan warnanya merah dan abu-abu, yang juga mewakili FDR.

Mengenai harga, sepatu kolaborasi FDR x FYC “STATE OF LUIs EVO dibanderol seharga Rp450.000. Sepatu ini sudah tersedia sejak 17 Agutus 2021 dan pembeliannya bisa dilakukan melalui situs resmi FYC.“Bagi 100 pembeli pertama juga akan dapatkan tambahan T-shirt dan manset FDR,” promo Elsafan Rendianto.

Tak hanya itu, sebagian keuntungan dari penjualan sepatu ini juga akan didonasikan. “Sesuai dengan tema #lokalberaksi, kami merasakan betul apa yang sedang menimpa Indonesia dalam 1,5 tahun terakhir ini dan kami sebagai brand lokal mau bergandengan tangan bersama membantu apa yang bisa kita bantu. Oleh karena itu, keuntungan FDR dari penjualan ini seluruhnya akan disumbangkan,” tutup Rendi.

Baca Juga: Penggemar Sneaker Yeezy Geram Situs dan Aplikasi Tidak Bisa Diakses

Baca Juga: Rencana Adidas Bikin Sepatu dari Sampah Plastik Laut

Baca Juga: Aroma Hawaii dari Converse Chuck 70 Low




Share To


galih

galih

Aug. 20, 2021, 7 a.m.


tags : Fashion Style Sepatu Riders FDR Sepatu Riders Safety Gear STATE OF LUIs EVO


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 12 October 2021 10:00 a.m.

Deretan Lagu Teratas di Spotify Pekan Lalu

Entertainment 6 October 2021 7:00 a.m.

Konspirasi Club 27 dalam Single Debut GR Yunk