Asyraf Jamal.jpg

Berkat ‘Kopi Dangdut’, Asyraf Jamal Mantap Jadi Kreator Konten

oleh: galih Entertainment Thursday, 11 February 2021 9:00 a.m.


Mancode - Penyelenggaraan TikTok Awards Indonesia 2020 yang berlangsung minggu lalu ternyata masih meninggalkan banyak cerita. Ajang penghargaan kolaborasi dari TikTok Indonesia dan RCTI ini sangat berkesan bagi para kreator yang hadir dan masuk ke dalam nominasi.

Tak terkecuali Asyraf Jamal (@asyrafjamall), kreator kategori musik yang menjadi viral berkat konten duet lagu "Kopi Dangdut" di TikTok. Namun siapa sangka, Asyraf sudah menempuh berbagai trial and error dulu untuk mewujudkan impiannya sebagai kreator konten.

Gemar tampil dan bermain musik sejak kecil, Asyraf yakin suatu hari nanti dia ingin berkarier di dunia entertainment. Meskipun sempat diragukan oleh keluarganya, ia tetap percaya diri dan melakukan berbagai percobaan untuk menemukan jati dirinya sebagai seorang performer.


Asyraf pun sempat mendapatkan beberapa penggemar saat rajin mengunggah video cover lagunya di platform digital. Namun perjalanan Asyraf tidak semulus itu. Asyraf harus berjuang membangun audiens yang lebih besar. Di saat itulah ia mulai menjajaki platform TikTok.

Konten Asyraf di TikTok tidak langsung mendapatkan banyak views. Ia pun mulai tekun mempelajari audiens di TikTok dan mencari inspirasi tentang apa yang dapat ia unggah di TikTok. Fitur Duet menarik perhatiannya, karena dengan fitur ini, ia bisa berkolaborasi dengan kreator musik lainnya, bahkan dari negara lain.

"Di sana aku lihat belum ada atau masih sedikit yang membuat konten Duet dengan lagu dangdut, padahal banyak sekali lagu yang enak untuk dinyanyikan bersama," kata Asyraf.

"Aku ingin mencoba dari lagu dangdut yang pasti semua orang kenal, yaitu lagu 'Kopi Dangdut'. Responnya ternyata luar biasa, banyak yang menyambut konten duet ini, termasuk beberapa kreator musik".

Sejak itu, Asyraf banyak mendapatkan tawaran untuk tampil di televisi. Asyraf menyadari ia perlu terus berinovasi dalam menciptakan konten, karena kesempatannya sangat luas dan audiensnya beragam.

"Aku terus bereksperimen dan menerima masukan dari pengguna lainnya di TikTok. Suatu hari orang akan bosan dengan formula konten yang saya unggah, karena itulah saya perlu terus mencoba ide baru dan memantapkan karir di bidang kreasi konten ini," lanjut Asyraf.

Di ajang penghargaan TikTok Awards Indonesia 2020, Asyraf bersama dengan Jebung memenangkan kategori Viral Song of the Year berkat video 'Kopi Dangdut'. Di acara penganugerahan pun Asyraf berkesempatan untuk tampil bersama penyanyi aslinya, Fahmi Shahab.

Baca Juga: Deretan Pemenang TikTok Awards Indonesia 2020

Baca Juga: Jelang Hari Kasih Sayang, Arya Novanda Luncurkan “Love Song”

Baca Juga: Barry Likumahuwa Hadirkan Unsur Tradisi Maluku dalam ‘Nona Manis’




Share To


galih

galih

Feb. 11, 2021, 9 a.m.


tags : Entertainment Artis TikTok Asyraf Jamal Kopi Dangdut Konten Kreator


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Life Style 27 April 2021 12:00 p.m.

Mazda Kembali Resmikan Dealer Baru di Pluit Indah

Life Style 21 April 2021 13:00 p.m.

Potret Poster Penolakan European Super League

Life Style 15 April 2021 8:00 a.m.

Mantap J&T Express Menyandang Gelar Unicorn Baru!