Berkarier Panjang di Industri Hiburan, Ini Rahasia Artis Trinity Optima Production.jpg

Berkarier Panjang di Industri Hiburan, Ini Rahasia Artis Trinity Optima Production

oleh: rachli Entertainment Wednesday, 6 July 2022 10:00 a.m.


Mancode - Bicara soal industri hiburan, khusunya musik, memang tidak akan ada habisnya. Dengan silih berganti, banyak dari mereka yang ikut meramaikan skena musik melalui karya-karya yang dihadirkan. Di samping itu pula, tidak sedikit dari mereka yang masing-masing memiliki masa kejayaan.

Tengok saja sejumlah musisi yang berada di bawah payung lebel rekaman kenamaan tanah air, Trinity Optima Produktion (TOP). Dengan mengedepankan rasa kekeluargaan dan profesionalisme tinggi, tidak sedikit para musisi yang bertahan hingga belasan tahun bersama TOP.

CEO Trinity Optima Production, Yonathan Nugroho menjelaskan, banyak dijumpai artis yang sempat hits, namun di masa tertentu, ketenarannya pudar dan tidak lagi dikenal masyarakat. Hal ini lumrah terjadi karena usia dan minat audiens yang selalu bergerak.


“Di Trinity, kami mengupayakan banyak cara agar artis-artis kami tidak hanya mampu menguasai panggung dan audiens saat menyanyi, tapi juga memiliki keahlian lainnya. Agar di masa depan, lifetime value-nya masih kuat,” paparnya.

Rahasia karir jangka panjang turut dipaparkan oleh band UNGU yang telah bergabung dengan TOP selama 17 tahun. Di awal membangun band, dimulai dari menawarkan album dan tidak sedikit pula yang mau menerima hingga pada akhirnya bertemu dengan Trinity.

“Setelah itu album kami sukses dan laris, kami mempercayakan pengelolaan juga ke Trinity, sampai ke bagian keuangan. Semua karena nilai kekeluargaan yang TOP miliki membuat kami merasa aman bernaung di bawahnya,” kata Pasha, vokalis band UNGU.

Pengalaman Maudy Ayunda bersama Trinity tidak hanya di dunia musik bahkan juga dukungan ketika ia merambah ke dunia film, iklan, serta saat ingin fokus ke pendidikan. Menurutnya, Trinity Optima Production peduli pada kebutuhan yang saat itu dirinya inginkan.

“Fokus belajar, dan memang didukung dengan cara menyesuaikan porsi job iklan, bermusik, dan film. Semua dibantu pengaturannya agar studi saya tidak terganggu,” tambah Maudy yang sudah bergabung dengan TOP sejak tahun 2011 silam.

Riuhnya industri musik Indonesia dengan kehadiran talenta baru penyanyi baru dan muda, tidak sedikit pula penyanyi senior yang hampir tergerus posisinya. Bagi Afgan, adaptasi dan kolaborasi adalah kunci. Penyanyi yang mulai mengeluarkan album berbahasa Inggris ini mengaku mulai banyak melakukan kolaborasi dengan musisi papan atas luar negeri seperti Jackson Wang dan B.I.

“Sudah cukup lama aku memiliki impian untuk bisa berkolaborasi dengan musisi-musisi asing yang berbakat. Kerjasama dengan musisi maupun rapper luar negeri ini disambut antusias oleh tim Trinity Optima Production sebagai kesempatan bagiku untuk mengeksplorasi genre musik yang lebih dewasa dan beragam.” tutup Afgan.

Baca Juga: Berusia 19 Tahun, Trinity Optima Production Ungkapkan Strategi Utama Bisnis

Baca Juga: 24 Tahun Bermusik, Shaggydog Luncurkan Biografi Perjalanan Karier

Baca Juga: Tiga Dekade Perjalanan Karier Powerslaves dalam 'Find Our Love Again”




Share To


rachli

rachli

July 6, 2022, 10 a.m.


tags : Industri Hiburan Artis Trinity Optima Production TOP


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA