Ria-Irawan-Meninggal-Dunia.jpg

Berita Duka: Ria Irawan Meninggal Dunia

oleh: inggil Entertainment Monday, 6 January 2020 11:00 a.m.


Mancode - Aktris dan penyintas kanker, Ria Irawan dikabarkan meninggal dunia pada Senin (6/1) pagi, di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. Kabar duka ini disampaikan oleh komika, Ernest Prakasa yang mendapatkan pesan dari Kakak Ria Irawan, Dewi Irawan. Kemudian, Ernest membagikan kabar kepergian Ria Irawan lewat unggahan di akun Twitternya.

Ria Irawan sendiri diketahui mengidap penyakit kanker sejak 2004. Aktris multitalenta tersebut sempat menjalani pengobatan dan dinyatakan sembuh, Ria sudah menjalani operasi pengangkatan Rahim dan indung telur.

Ria-Irawan-Kena-Kanker.jpg

Sembuhnya Ria dari kanker pun membuatnya kembali bermain film, pada 2015 lalu ia mengambil perannya di film Bulan di Atas Kuburan. Bahkan, di sela-sela rutinitas kemoterapinya ia juga terlibat dalam dua film pada 2019, yakni Kuambil Lagi Hatiku dan Weeding Agreement. Dalam film garapan sutradara Archie Hekagery itu Ria berperan sebagai Budhe Tari.

Banyaknya aktivitas serta perannya sebagai aktivis kanker, kondisi Ria memang terlihat baik-baik saja. Namun pada pertengahan 2019, sel kanker tersebut tumbuh kembali dan menjalar ke paru-paru hingga otak. Kondisi Ria Irawan pun sempat menurun. Ia beberapa kali mendapat perawatan di IGD RSCM.

Selama menjalani pengobatan kanker, aktris kelahiran Jakarta 24 Juli 1969 ini sering membagikan perjuangannya ke media sosial. Ia juga berharap mendapat kesembuhan dan ingin orang-orang mendoakan yang terbaik untuk kondisinya saat itu. Semangat serta perjuangan Ria dalam melawan kanker pun menjadi inspirasi banyak orang. Hingga akhirnya Ria harus menghembuskan nafas terakhirnya di usia 50 tahun.

Karir Ria Irawan di dunia akting tak perlu diragukan lagi. Darah aktingnya tersebut menurun dari kedua orang tuanya. Kepiawannya dalam seni peran membuat Ria memperoleh Piala Citra pertamanya pada 1987 sebagai Pemeran Pendukung Wanita Terbaik.

Tim Mancode pun turut berduka cita atas meninggalnya Ria Irawan semoga amal ibadahnya diterima dan ditempatkan di sebaik-baiknya tempat. Perjuangan beliau dalam menghadapi kanker pun menjadi inspirasi kita semua.

Baca Juga: Seniman Djaduk Ferianto Meninggal Dunia


Share To


inggil

inggil

Jan. 6, 2020, 11 a.m.


tags : Penyakit Ria Irawan Ria Irawan Kanker Ria Irawan Meninggal Dunia Ria Irawan Berita Duka Artis Indonesia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 28 February 2020 14:00 p.m.

Masuk Era Digital, Media Didorong Jadi Industri Kreatif

Travel 28 February 2020 10:00 a.m.

Ajang Geopark Run Series 2020 Kejar Pengakuan UNESCO

Technology 27 February 2020 12:00 p.m.

Streaming Musik Sambil Baper dengan Resso

Fashion Style 27 February 2020 9:00 a.m.

Adidas X James Bond Hadirkan Ultra Boost 20