Templet_Mancode_ (3).jpg

Berisi 9 Lagu, RPM Luncurkan Album "Marah Yang Kalah"

oleh: galih Entertainment Monday, 7 June 2021 16:00 p.m.


Mancode – Setelah sukses dengan dua mini album, Ruang Potpuri Mimpi (rpm), proyek musik yang diinisiasi oleh Aristo sejak 2016 kembali melahirkan karya terbaru dalam balutan album bertajuk ‘Marah Yang Kalah’. Album tersebut diproduksi di Jakarta sepanjang 2020-2021 dalam studio Wahana Dimensi, bagian dari Wahana Kreator Nusantara.

Berisikan sembilan lagi, album ini lahir sebagai nota akan harapan melawan virus letih, luka dan duka. “Berusaha sekuat nada, menjadi penanda bahwa kita memang punya amarah, tapi dia sudah kalah,” tulis rpm dalam rilis yang diterima Mancode.

Seperti dalam lagu ‘Waktu Bagian Kita’, di mana liriknya mencerminkan bentuk perjuangan untuk mencapai tujuan. “Menanglah marah yang kalah…” Tetap ada yang diperjuangkan untuk menang, tapi itu adalah kekalahan sebuah kemarahan. Lantas mari kembali berharap: “Pelangi bisa ruah/Di ruang resah.”


rpm sendiri sudah merilis dua EP, ‘Karbon Hati’ pada 2017 dan ‘Kebun Memori’ 2019, bersama kolaborator utamanya, gitaris Anggi Novalga. Kolaborasi dengan Anggi bukanlah yang asing buat Aristo, mereka sudah bergulat sejak awal pertengahan 2000-an dalam band SiLENTiUM yang menyuarakan kegelisahan sosial lewat gelontoran yang rock yang kental.

Kolaborasi memang menjadi semangat rpm. Eksplorasi dilakukan dengan banyak mengundang pemain drum, alat gesek, penata vokal, vokalis muda, dan lainnya. Termasuk mengajak Novry T. Mahendra, seorang sound engineer mumpuni untuk mengawal sisi produksi album Marah Yang Kalah’.

Kerja sama ini sepertinya menyenangkan, hingga menelurkan EP kedua pada 2019. Kembali menekan pada lirik-lirik yang diatur sedemikian rupa makna, demi menawarkan lagu dengan pengalaman yang lebih autentik.

Sementara sembilan lagi dalam album Marah Yang Kalah, kini sudah bisa didengarkan di sejumlah platform digital musik, seperti Spotify, Dezzer, Joox dan lainnya.

Baca Juga: Langkah Awal Jenggala dalam ‘Menantang Jarak’

Baca Juga: Slowright, Band Ska Baru asal Malang Rilis “Jejak”

Baca Juga: Ajakan Semangat Yura Yunita dalam “Mulai Langkahmu”




Share To


galih

galih

June 7, 2021, 4 p.m.


tags : Musisi Aristo rpm Entertainment Marah Yang Kalah Salman Aristo


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE