Kuburan.jpg

Bergaya TikTok, Kuburan Band Luncurkan “Tikotok”

oleh: galih Entertainment Monday, 29 November 2021 9:00 a.m.


Mancode – Grup band ‘nyentrik’ Kuburan kembali menyapa para pendengarnya dengan merilis single teranyar berjudul "Tikotok". Single ini disebut terinspirasi dari fenomena di mana saat ini banyak orang yang aktif menggunakan platform video singkat, TikTok.

“Pada dasarnya sih, Kuburan itu kalau ciptain lagu pengennya se-simple mungkin. Makanya, lagu "Tikotok" ini temanya lebih keseharian banget karena kebetulan dua tahun ini orang makin banyak yang pake aplikasi TikTok. Jadi, ya kalau kata anak sekarang mah mungkin lagu Kuburan yang baru ini 'relate' banget sama situasi sekarang" ungkap Kuburan Band dalam siaran pers yang diterima Mancode.id baru-baru ini.

Lagu "Tikotok" sendiri diciptakan oleh sang gitaris Kuburan Band, Raka. Ia kemudian berkolabirasi dengan Udhe (keyboardist Kuburan Band), dalam menggarap aransemen lagu. "Kita pengennya sih musiknya berasa organic-nya, tapi tetap memasukkan unsur musik-musik Dance ala Tiktok. Di lagu ini kita libatkan juga dua orang additional player di Brass Section. Ada Ijo (trombone) dan Wisnu (terompet)," jelas Kuburan Band.


Kuburan Band mengaku tak ingin membawa pesan yang terlalu berat kepada pendengarnya dalam lagu ini. Misinya hanya satu, yakni bisa menghibur lewat karya yang dihadirkan. Intinya itu aja sih. Menggambarkan kondisi orang yang aktif di sosmed lah, salah satunya dengan aplikasi Tiktok,” tambah Kuburan Band.

Berdiri sejak 2001, Kuburan Band yang booming dengan lagu Lupa-Lupa Tapi Ingat ini, telah meluncurkan sejumlah album, di antaranya Greatest Hits Vol. 2 (2006), Booming! Bee Are The Kill Young Pen Think Gun Thank (2009), BOOMING!!! Part II "24 Jam Non Stop Music Hits" (2011), dan The Golden Hit Album (2019).

Dalam perjalanannya, Kuburan Band beberapa berganti formasi. Pada 2019, akhirnya mereka meresmikan formasi teranyarnya yang digawangi Raka (gitar), Aum (gitar), Denny (Bass), dan Udhe (Keyboard). Sedangkan personel yang baru adalah Surya (drum) dan Resa (vocal).

Selain melahirkan karya yang unik, Kuburan Band juga dikenal sebagai band yang selalu mencuri perhatian. Ini tak lepas dari penampilan personelnya yang kerap mengenakan pakaian dan riasan wajah yang menyeramkan.

Baca Juga: Adam Peter Jatuh Cinta Penuh Fantasi Lewat “Super Love”

Baca Juga: Gya Ceritakan Cinta Diam-diam dalam ‘Seperti Mereka’

Baca Juga: Jelang Akhir 2021 Dipha Barus Rilis “Keep It Hush”




Share To


galih

galih

Nov. 29, 2021, 9 a.m.


tags : Entertainment Single Tikotok Kuburan Band TikTok


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Shopping 1 December 2022 10:00 a.m.

Oriflame Hadirkan Koleksi Eksklusif Lipstik Terbarunya

Life Style 16 November 2022 11:00 a.m.

Piaggio MP3 300 hpe Sport Hadir Dua Skema Warna

Life Style 9 November 2022 16:00 p.m.

Honda Perkenalkan Mobil Konsep Elektrik e:N2