Benua Berbeda Jadi Kisah Hubungan Jarak Jauh Afifah Yusuf.jpg

Benua Berbeda, Kisah LDR Afifah Yusuf

oleh: rachli Entertainment Tuesday, 21 April 2020 10:00 a.m.


Mancode - Usai bercerita ketertarikannya terhadap konsep zodiak melalui single debut Rasi Bintang pada awal 2020, Afifah Yusuf kembali mewarnai industri musik Tanah Air dengan mengeluarkan single baru berjudul Benua Berbeda.

Seperti halnya Rasi Bintang, putri kedua penyanyi legendaris Indonesia Hetty Koes Endang ini membuat single Benua Berbeda berdasarkan kisah nyata yang dialami oleh dirinya, yakni hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR) dengan pasangan.

Baca Juga: Ungkapan Cinta Afifah Yusuf lewat Rasi Bintang

Dikisahkan Afifah, single ini ditulis pada 2017 saat dirinya dan sang kekasih masih mejalani hubungan jarak jauh antara Indonesia dan Amerika Serikat. Saat itu, keduanya telah berjumpa di musim panas terakhir sebelum akhirnya sang kekasih kembali for-good ke Indonesia pada musim panas 2018.

“Momen-momen menunggu dan tidak sabar ingin bertemulah yang membuat mood dalam lagu ini tercurahkan dengan nuansa bahagia dan terkesan exited,” katanya melalui keterangan resmi yang diterima Mancode (20/4/2020).

Meskipun mengangkat tema hubungan jarak jauh, single Benua Berbeda ini menggambarkan semangat ketika kedua pasangan tersebut akan kembali bertemu. Bahkan, dirinya percaya bahwa tidak selamanya LDR diselimuti dengan rasa kebimbangan dan kesedihan.

Baca Juga: Rinni Wulandari Hadir Kembali dengan Inspirasi

Soal proses pembuatan single kedua ini, Afifah juga terlibat langsung. Sebagai music arranger, drums, keys, percussions, dan loops, Afifah mempercayakannya kepada Ari Renaldi. Untuk gitar diisi oleh Topan Abimanyu, Rudy Zulkarnaen pada bass, dan Wisnu Mawlana pada trumpets.

Tidak hanya merangkap sebagai pencipta lirik dan penyanyi, bersama Amir Saatari dari Gaota Records yang merupakan sebuah label indie keluarga, Afifa juga memproduseri single Benua Berbeda ini.

Selain itu, bersamaan dengan pandemi virus Corona atau Covid-19 yang mengharuskan setiap orang melakukan physical distancing maupun social distancing, single Benua Berbeda dirasa relevan dengan kondisi tersebut. Pasalnya, tidak sedikit yang sedang terpisah, baik itu dengan keluarga atau orang terkasih.

Baca Juga: Cerita Latinka Soal Rasa Tidak Percaya Diri Seorang Perempuan

“Saya sempat berpikir bahwa LDR adalah tahap atau kondisi yang cukup unik dalam hubungan walaupun tidak semua memiliki kesempatan untuk merasakannya. Tapi tidak disangka, kita semua saat ini tidak memiliki pilihan untuk tidak menjalankannya demi kebaikan bersama,” ujarnya.

Melalui single Benua Berbeda, Afifa juga ingin memberikan semangat dan menunjukan adanya suatu harapan kepada seluruh pendengar bahwa situasi seperti ini akan cepat berakhir, LDR ini akan cepat berlalu. Maka dari itu, Afifah tetap merilis single Benua Berbeda di masa ini (pandemi).


Share To


rachli

rachli

April 21, 2020, 10 a.m.


tags : Covid-19 Afifah Yusuf Hetty Koes Endang virus Corona long distance relationship Benua Berbeda Rasi Bintang LDR hubungan jarak jauh


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 21 September 2020 10:00 a.m.

Melihat Lebih Detail Kecanggihan All-New Audi A6

Life Style 18 September 2020 9:00 a.m.

NGK Jadi Pemasok Busi Resmi Motor Trial Sherco

History 18 September 2020 7:00 a.m.

Sejarah Panjang Peringatan Hari Palang Merah Indonesia