Bentuk Pembuktian Diri, Vanessa Mellie Rilis Lagu Baru “Break Free”.jpg

Bentuk Pembuktian Diri, Vanessa Mellie Rilis Lagu Baru “Break Free”

oleh: rachli Entertainment Sunday, 12 June 2022 14:00 p.m.


Mancode - Melalui lagu Break Free, penyanyi muda berbakat, Vanessa Mellie, kembali menunjukkan eksistensinya di industri musik tanah air. Break Free dirilis menyusul kesuksesan dari lagu sebelumnya yang berjudul Lovely Birthday, yang telah dirilis pada 2019 silam.

Lagu Break Free menceritakan pengalaman pribadi dan juga curhatan dari seorang teman. Ketika tampak berbeda sendiri dari semua yang ada disekitar, terkadang akan mendapat perundungan atau diremehkan oleh orang yang tidak paham dengan kondisi yang sedang dialami.

“Berangkat dari perasaan ingin keluar dari perasaan di-bully inilah lagu Break Free tercipta, sebagai bentuk perlawanan dan pembuktian untuk semua yang pernah mem-bully,” ujar penyanyi yang akrab disapa Vanya.


Soal proses produksi, lagu Break Free dikerjakan secara mandiri oleh Vanya. Mulai dari penulisan lirik dan nada hingga akhirnya tercipta lagu ini. Semua berlangsung secara mulus dan tanpa hambatan, karena Venya ingin semuanya mendapatkan pesan yang ingin disampaikan.

Pesan yang coba untuk disampaikan melalui lagu ini adalah dengan ingin mengajak semua orang yang sedang merasa dirundung dan diremehkan oleh orang-orang di sekitarnya untuk bangkit dan menunjukkan apa yang bisa dilakukan dan membuat mereka terkagum.

Musik video lagu Break Free berlokasi di Gunung Bromo, sedangkan konsepnya bercerita tentang seorang anak sekolah yang sedang membuat catatan dibuku hariannya. Namun, dia menemukan coretan-coretan perundungan dari teman-temannya yang ada di dalam buku tersebut.

Berawal dari itu, muncul semangat sang gadis untuk melawan semua perundungan. Perubahan kostum dari warna soft ke warna merah juga menjadi simbol rasa percaya diri, dan pita besar dibagian belakang kostum merah menjadi simbol sayap kupu-kupu, di mana seorang gadis yang terkurung dalam kepompong perundungan akhirnya berhasil terbang bebas.

Ke depannya, Vanya juga sedang mempersiapkan lagu baru. Bocorannya adalah bahwa proses rekaman dari lagu ini sudah jadi dan tinggal shooting musik videonya. Hal ini seiring dengan harapan Vanya bahwa ingin terus bisa berkarya mengekspresikan semua perasaan lewat lagu.

“Berharap lagunya bisa disukai dan diterima banyak orang, terutama mereka yang merasakan hal yang sama. Selain itu, harapannya semua lagu-lagu ini akan bisa digabungkan menjadi mini album. Semoga pula dengan lagu Break Free ini bisa menjadi langkah awal yang bagus di industri musik Indonesia,” harap Vanya.

Baca Juga: Kagumi Sosok Bunda Maria, Musisi Maria Stefanie Bawakan Ulang Lagu “Ave Maria”

Baca Juga: Idgitaf Kilas Balik Trauma yang Sembuh dalam “Satu-Satu”

Baca Juga: Marion Jola dan Teza Sumendra Remake Lagu “Jatuh Cinta” untuk Keluarga Cemara 2




Share To


rachli

rachli

June 12, 2022, 2 p.m.


tags : Lagu Baru Vanessa Mellie Break Free Pembuktian Diri


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA