Bennett A.K..jpg

Bennett A.K. Gambarkan Fase Bipolar dalam “Dismissal of Disorder”

oleh: galih Entertainment Tuesday, 21 December 2021 10:00 a.m.


Mancode – Sebulan setelah melepas single “Switch Sides”, penyanyi solo Bennett A.K kembali dengan karya terbarunya. Kali ini, musisi yang tinggal di Singapura ini melepas debut album berjudul “Dismissal of Disorder” sebagai wujud eksistensinya bermusik, terutama dalam genre hip-hop, trap dan rap musik.

Pemilihan nama album “Dismissal of Disorder” bukan tanpa alasan. Bennett A.K. mengatakan, disorder memang sering dipakai untuk menggambarkan kesehatan mental, tapi di album ini artinya adalah hal-hal yang mengganggu pikiran dari seorang manusia.

“Jadi, "Dismissal of Disorder" sendiri artinya membuang pikiran atau perasaan yang mengganggu dan tidak bagus. Aku coba untuk menceritakan tentang hal-hal itu di album ini,” kata Bennett A.K. dalam siaran pers yang diterima Mancode.id baru-baru ini.


Masih mengusung genre hip-hop, trap, dan rap musik, album tersebut berisikan tujuh lagu di dalamnya. Setiap track, Bennett A.K coba menghadirkan vibe yang berbeda-beda. Ini memang disengaja dihadirkan, karena dirinya ingin menggambarkan seseorang yang sedang mengalami bipolar disorder. Meskipun begitu, sebenarnya Bennett A.K. ingin berpesan sekaligus mengajak para pendengarnya untuk bisa bersyukur apa yang telah dimiliki.

Just be yourself, kita tidak perlu mendengarkan omongan orang yang jelek tentang kita. Karena semua itu tidak ada yang abadi, jadi nikmati saja apa yang ada,” kata Bennett A.K.

Sedangkan dalam proses pembuatan album ini, Bennett A.K tak sendirian. Dia dibantu oleh Dylan Pearce yang dipercaya sebagai producer sekaligus composer di beberapa track. Selain itu, Bennet A.K. juga mengajak rekan sesama musisi untuk berkolaborasi, yaitu Tara Cecilia di track ‘What You’re After’, dan Xyanu di track‘Lights Out’.

Bennett A.K. berharap dengan adanya album tersebut, para penikmat musik Tanah Air bisa mengapresiasi musik dalam berbagai genre. “Dismissal of Disorder” sendiri sudah dapat didengarkan di seluruh digital streaming platform yang tersedia di Indonesia.

Baca Juga: The Rain Rayakan 20 Tahun Berkarya dengan “Terjebak Bersama”

Baca Juga: Jordan Susanto Kembali Hadir dengan "Bedroom in The Sky"

Baca Juga: Gandeng Rapper Dencu Wijaya, Wahyu Selow Rilis “Jalan Jalan Yo”




Share To


galih

galih

Dec. 21, 2021, 10 a.m.


tags : Musik Hip-Hop Entertainment Bennett A.K Album Debut Bennett A.K. Album “Dismissal of Disorder”


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA