Wanita Lebih Menyukai Pria dengan Wajah Berbulu.jpg

Wanita Lebih Menyukai Pria dengan Wajah Berbulu

oleh: aulia Life Style Tuesday, 21 May 2019 16:00 p.m.


Facial hair merupakan rambut atau bulu yang tumbuh di area wajah. Rambut ini merupakan sobat dekat Mancoders. Agar tampilan semakin gagah, mungkin kalian dengan sengaja menumbuhkan rambut-rambut wajah seperti kumis, janggut, dan jambang. Walau begitu, ada pula pria yang enggan atau mungkin sulit memiliki rambut

Baca Juga: 10 Film Action yang Wajib Ditonton (II)

wajah yang tebal karena beberapa alasan.

Beberapa alasan tersebut antara lain masalah kebersihan, hormon, genetika, dan selera. Tak semua Mancoders suka tampil dengan rambut yang di wajah seperti David Beckham atau Chris Hemsworth. Padahal menurut penelitian yang dilakukan oleh J. W. Dixson dan rekan-rekannya di University of New South Wales, Australia pada 2016 lalu, menemukan bahwa 8.500 wanita yang diteliti mengaku lebih menyukai pria dengan rambut di wajahnya.

Partisipan wanita yang mengikuti penelitian ini diberikan beberapa gambar pria, mulai dari pria yang memiliki wajah bersih tanpa bulu hinga yang memiliki janggut dan jambang yang super tebal. Para partisipan diminta untuk mengurutkan mana pria yang lebih menarik.

Hasilnya, wanita yang menyukai rambut wajah pada pria presentasenya sebesar 15 -20 persen. Menurut wanita, pria yang memiliki rambut pada bagian wajahnya lebih atraktif dan terlihat maskulin. Melansir dari menshealth.com (13/3/2019), rambut wajah bukan hanya menunjukan maskulinitas, namun membuat pria terlihat dominan dan agresif.

Hal yang sama juga dituturkan oleh penelitian yang dilakukan oleh Profesor Psikologi di Charles Stuart Univesity, Danielle Sulikowski, Ph.D. Menurutnya, facial hair membuat pria terlihat lebih kuat dan dominan. Sehingga banyak pria yang berlomba-lomba untuk menumbuhkan rambut di wajah. .

Namun dalam peneliatan Dixson, wanita cenderung lebih menyukai pria dengan kumis, janggut, atau jambang yang rapi, tidak lebat, dan juga tak terlalu panjang.

Maka dari itu, Fashion Editor Men’s Health Dan Michel mambarikan tips untuk memiliki rambut wajah yang jadi favorit banyak wanita berikut uraiannya.

  1. Gunakan pemangkas atau alat cukur yang bisa disesuaikan dengan panjang rambut serta pelindung agar mengurangi luka;
  2. Mulai dari membersihkan rambut yang tumbuh di area tidak diinginkan, agar telihat lebih rapi. Pastilah alat pemangkas atau pisau cukur ke arah bawah;
  3. Untuk membersikan kumis di atas bibir, sejajarkan pisau cukur atau pemangkas di bagian atas bibir dan rapikan kumis hingga ada jarak satu hingga dua millimeter;
  4. Cek menggunakan jari-jari tangan kalian hingga panjang dan ketebalannya sesuai serta rata.

Share To


aulia

aulia

May 21, 2019, 4:05 p.m.


tags : Janggut rambut wajah kumis rambut pria


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

History 15 November 2019 16:00 p.m.

Kesederhanaan dan Kecantikan Hati Sandra Dewi

Technology 15 November 2019 16:00 p.m.

Google Diam-diam Bocorkan Data Medis Jutaan Pasien

Entertainment 15 November 2019 14:00 p.m.

Scrimmage Game Jadi Materi Honda DBL Camp 2019

Entertainment 15 November 2019 11:00 a.m.

Sivia Azizah Rilis Single Terbaru “STORM”