BEN.jpg

BEN Lepas Dua Single Terbaru “Falsafah” dan “Di Kota Ini”

oleh: galih Entertainment Thursday, 25 March 2021 7:00 a.m.


Mancode - Setelah berhasil meluncurkan double single “Asmarandana” dan “Residu” pada Januari lalu, BEN, band asal Tangerang ini kembali menyapa pendengar musik Indonesia dengan double single-nya yang terbaru, yakni “Falsafah” dan “Di Kota Ini”.

“Falsafah” bercerita tentang seseorang yang berusaha meyakinkan pasangannya di saat-saat rapuhnya. Melewati masa-masa sulit, berusaha untuk tetap bisa bersama. Sementara, “Di Kota Ini” bercerita tentang sebuah spot di satu kota yang tiba-tiba memicu kenangan tentang sebuah cinta yang sudah berlalu.

Benny Navaro, keyboardist BEN mengatakan, dua lagu ini digarap pada September - Oktober 2020. Dalam pengerjaan lagu "Falsafah", tantangan utamanya adalah bagaimana membuat lagu ballad menjadi terdengar lebih groovy.


Sedangkan pada lagu “Di Kota Ini”, Benny mengaku terinspirasi pada lagu Yogyakarta (Kla Project), Tunggu Aku Di Jakarta (Sheila On 7), dan Englishman In New York (Sting).

Beberapa lagu tersebut terkesan sinematik, Ben mencoba meramunya dan mengharapkan unsur sinematik juga bisa muncul di lagu “Di Kota Ini”. “Falsafah” dan “Di Kota Ini” adalah bagian dari album Asmarandana, yang akan dirilis bertahap sampai beberapa bulan ke depan.

Album yang digarap sejak Maret-Oktober 2020 tersebut berisikan 13 lagu dalam durasi 50 menit. Mengusung tema sound bernuansa 1980-an dan 1990-an, BEN berusaha memberi warna unik pada musiknya. Album ini didahului dengan rilisnya dua single, “Asmarandana” dan “Residu”, pada awal Januari kemarin di semua platform digital.

Sementara, BEN adalah grup band terdiri dari Benny Navaro (keyboard), Johan Nurrokhman (guitar) dan Surya Luckmana (vokal). Ketiganya telah memiliki pengalaman yang cukup panjang di dunia musik Tanah Air. Di tengah pandemi, mereka tetap berkarya melahirkan album debut.

Baca Juga: Boma Luncurkan Single Debut “Wanita Terhebat”

Baca Juga: Riani Sovana Kolaborasi dengan Rapper Amerika di Single “Dance Now”

Baca Juga: Sisi Emosional BCL dalam Single “Selamanya Cinta”




Share To


galih

galih

March 25, 2021, 7 a.m.


tags : Album Asmarandana Entertainment BEN Single Di Kota Ini Single Falsafah Album Debut BEN


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA