Cover Belantara 2.jpg

Belantara Ungkap Sejarah lewat “Lonely Mountain”

oleh: inggil Entertainment Tuesday, 11 February 2020 12:00 p.m.


Mancode - Band metal asal Bogor, Belantara, siap merilis video klip dari singlenya yang terbaru berjudul "Lonely Mountain". Lagu dan video klip ini merupakan paket lengkap dari cara mereka protes sekaligus mengungkap sejarah yang sengaja disembunyikan oleh sekelompok orang atau golongan tertentu.

“Lagu ini bercerita tentang gunung purba di Garut, gunung buatan tangan manusia yang dibuat oleh beberapa generasi leluhur. Sayangnya, sejarah ini seperti ditutup-tutupi oleh sekelompok orang atau golongan tertentu. Riset mendalam yang sempat dilakukan terkait gunung ini pun sudah dihentikan tanpa ada kejelasan apapun,” terang Renaldi A Rimbatara, gitaris Belantara.

Baca Juga: Lamb of God Lelang Album dan Lirik Tulisan Tangan

Band yang digawangi Renaldi, Girza (bass), Eki (drum) ini rencananya akan melakukan video screening lagu barunya itu di Istilah Coffee, Jalan Selang nomor 25, Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Sabtu (15/2/2020). Sejumlah musisi, komunitas, hingga media akan hadir serta jadi pendukung acara yang dimulai pada pukul 19:00 WIB tersebut.

Lagu "Lonely Mountain" digarap Belantara bersama Ronald (Carnivored) sebagai vokalis. Sementara, untuk video klip, mereka memproduksinya bersama Komunitas Lampu Jalanan dan Teater Lentera. Renaldi yang sekaligus bertindak sebagai sutradara menjelaskan kalau nuansa misterius jadi tema utama dari video klip band yang lahir pada tahun 2012 tersebut. “Gelap tapi adem. Nanti kita upload ke YouTube sesaat setelah acara video screening,” katanya.

Baca Juga: Inilah Lagu Populer Sepanjang Tahun 2019

"Lonely Mountain" sendiri merupakan video klip kedua yang dimiliki Belantara. Sebelumnya, pada tahun 2018, mereka merilis video klip dari “Communion”, lagu sekaligus debut albumnya di bawah naungan Lawless Records Jakarta. Namun, berbeda dengan dulu, saat ini Belantara lebih memilih indie dibandingkan major label. “Mungkin musik kami yang nggak memungkinkan mereka (major label) merilis kami,” kelakar pria yang akrab disapa Al tersebut.

Belantara berharap lagu dan video klip barunya ini bisa diterima semua kalangan, khususnya pencinta musik metal. Karena selayaknya musisi pada umumnya, mereka mengaku hanya bisa mengungkapkan kegelisahan, protes, bahkan kecintaan terhadap suatu hal lewat lagu atau karya. Melalui lagu dan video klip ini juga, Belantara ingin agar generasi muda saat ini memiliki semangat untuk lebih aktif dalam mencari kebenaran tentang sejarah Nusantara yang amat luar biasa.

Baca Juga: Protocol Afro Kembali Ramaikan Industri Musik Indonesia

“Lonely Mountain juga jadi bagian dari fokus kami dalam menggarap album baru, yang rencananya akan rilis tahun depan (2021). Sejauh ini, proses kreatif dan penggarapan materinya terus berjalan. Intinya, kami terus bermusik dan tidak lupa bersenang-senang,” pungkas pria yang juga pernah terhitung sebagai gitaris band metal core, Straight Out.


Share To


inggil

inggil

Feb. 11, 2020, 12:10 p.m.


tags : Musik Metal Lonely Mountain Belantara rock


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

History 24 February 2020 15:00 p.m.

Sosok Kodir, Sang Penyelamat Siswa SMPN 1 Turi

Technology 24 February 2020 12:00 p.m.

Trend Micro Luncurkan Program Mitra

History 24 February 2020 10:00 a.m.

100 Tahun Peringatan Berdirinya Partai NAZI

Life Style 21 February 2020 17:00 p.m.

Mengenal Beragam Jenis Kondom