Sendenbu.jpg

Begini Reaksi Grup Idol Jepang Sendenbu Cicipi Camilan Khas Indonesia

oleh: galih Entertainment Thursday, 17 February 2022 12:00 p.m.


Mancode – Grup idol asal Jepang, Chō Tokimeki Sendenbu sempat menjadi viral di aplikasi TikTok pada September 2021. Lagu mereka yang berjudul "Suki! ~ Cho ver” telah diputar hingga 2 miliar kali di TikTok dan menembus jajaran tangga lagu di Korea Selatan.

Tak hanya di Negeri Gingseng, Sendenbu juga berhasil menyedot perhatian publik Tanah Air. Ini memang tak lepas dari peran YouTuber Jerome Polin bersama dengan grup Waseda Boys, yang menciptakan salah konten mereka dengan menggunakan lagu "Suki! ~ Cho ver ~".

Video ini pun sontak membuat Sendenbu makin terkenal. Pasalnya, video ini mampu menjadi menjadi trending topic di Indonesia dan juga di seluruh dunia.


Sendenbu-1.jpg

Selain Jerome Polin, artis Korea “Wonho” dan grup k-pop “ATEEZ” pun ikut mengunggah video mereka di TikTok menggunakan lagu milik grup idol yang terdiri dari Kanami Tsujino, Julia Ann, Hitoka Sakai, Haruka Koizumi, Aki Suda, dan Hiyori Yoshikawa ini.

“Aku sangat terkejut dan senang karena banyak orang di Indonesia yang bisa mendengarkan lagu kami "Suki!”. Dengan kegembiraan bisa menyeberangi lautan dan terhubung dengan orang-orang dari negara lain melalui lagu ini. Aku akan terus melakukan yang terbaik untuk menjangkau sebanyak mungkin orang! Dan suatu hari nanti aku harap bisa bertemu orang Indonesia dalam tur Asia,” ungkap Kanami Tsujino.

Sebagai efek viral, lagu mereka sempat berhasil mencapai peringkat 1 di “Viral Top 50” Spotify Indonesia. Jumlah fans mereka dari Indonesia di TikTok dan media sosial lainnya pun meningkat pesat.

Mencoba Camilan Khas Indonesia

Untuk memuaskan keingintahuan tentang Indonesia, Sendenbu mencoba beberapa camilan khas Indonesia yang dikemas dalam video YouTube berjudul Tokisen Coba Makan Cemilan Indonesia!. Ini sebagai upaya Kanami dan kawan-kawan agar bisa lebih mendekatkan diri dengan penggemar di Indonesia.

Di video berdurasi 23:02 menit ini, mereka tampil menggemaskan ketika mencoba camilan seperti Sukro Oven, Malkist Abon, Biskuit Kelapa, Keripik Taro, Pisang Sale sampai Keripik Tempe.

Beberapa hal terungkap dalam video ini. Seperti siapa yang suka mengambil camilan setiap kali berada di belakang panggung, kata-kata Bahasa Indonesia apa saja yang sudah dihapal para anggota atau oleh-oleh dari Indonesia apa yang ingin mereka bawa sekaligus masukkan ke dalam koper.

Di bagian akhir video, mereka juga menantikan rekomendasi dari para penggemar Indonesia untuk camilan apa yang harus mereka coba di video berikutnya. Video tersebut kini dapat dilihat di kanal YouTube resmi milik mereka lengkap dengan subtitle bahasa Indonesia. Jadi jangan sampai kelewatan ya!

Mereka juga kembali menyampaikan rasa terima kasih kepada penggemar di Indonesia atas dukungannya sehingga bisa mencapai posisi nomor 1 di Spotify Chart Indonesia.

“Terima kasih kepada semua orang di Indonesia yang telah mendengarkan "Suki!" Dengan melampaui Jepang. Aku akan melakukan yang terbaik untuk menjadi lebih baik dan lebih mendunia,” harap Haruka Koizumi.

Baca Juga: Gambaran Rumah Versi Rasvan Kikoo dan Peter End Dalam Single ‘I’m Home’

Baca Juga: Jinan Laetitia Kisahkan Cinta Sejati Melalui Single ‘Favorite’

Baca Juga: D’Cinnamons Tegaskan Pesan Positif ‘Matahari dan Bulan’ di Hari Valentine




Share To


galih

galih

Feb. 17, 2022, noon


tags : Entertainment Chō Tokimeki Sendenbu Grup Idol Jepang Camilan Khas Indonesia Sendenbu


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA