jaket-kulit.jpg

Ini Cara Membedakan Jaket Kulit Asli dan Palsu

oleh: galih Shopping Thursday, 21 March 2019 12:00 p.m.


Jaket kulit bukan sekadar item fesyen yang biasa. Banyak orang yang setuju bila jaket kulit bikin si pemakainya tampil lebih keren. Terlebih, jaket kulit sangat cocok dipadupadankan dengan berbagai item fashion lainnya. Simpelnya, cukup pakai t-shirt polos dan celana jins ditambah dengan jaket kulit, maka seketika tampilan Mancoders akan makin ‘kece’.

Meski demikian, kadang jaket kulit yang dipakai bisa bikin penampilan Mancoders kurang ‘kece’. Ini biasanya dikarenakan jaket kulit yang kamu gunakan palsu. Agar terhindari dari masalah tersebut, penting sekali teliti sebelum membeli. Berikut Mancode memberikan panduan bagaimana cara membedakan mana jaket kulit asli dan mana yang palsu. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Cek Tekstur Kulit

Seperti dilansir dari gentlemancode.id, Kamis (21/3/2019), sebelum membeli jaket kulit, ada baiknya kamu cek tekstur kulit jaket. Jaket kulit asli memiliki tekstur yang lembut ketika diraba. Sementara jika Mancoders merasakan kulit jaket licin atau kesat, bisa dipastikan bahwa jaket tersebut terbuat dari bahan sintetis atau palsu.

Baca Juga: Inspirasi Gaya Jaket Jeans yang Bikin Makin Maskulin

Jaket bahan sintetis akan mudah kusut dan robek ketika digunakan. Terutama jika Mancoders menggunakan jaket tersebut dalam kondisi cuaca panas.

2. Cek Potongan Bahan dan Jahitan

Selain mengecek tekstur jaket kulit, Mancoders juga bisa mengecek potongan bahan dan jahitan jaket kulit. Jaket kulit asli umumnya menyisakan serat dan lapisan bahannya ketika saat diraba.

Sebaliknya, jika kamu menemukan jaket kulit dengan bagian pinggir pada jahitan terasa sempurna tanpa serat ketika diraba, itu artinya jaket kulit palsu.

3. Berat Jaket

Dilansir dari okezone.com, jaket kulit asli memiliki bobot yang berat karena memiliki ketebalan 0,5-0,7 inci. Sedangkan jaket kulit palsu atau sintetis, akan terasa ringan ketika diangkat.

Baca Juga: Inspirasi Gaya Stylish Jaket Camo

4. Harga

Harga yang ditawarkan menjadi poin penting dalam menentukan jaket kulit itu asli atau palsu. Jika jaket kulit ditawarkan dengan harga murah, keaslian jaket pantas untuk diragukan. Sebab, jaket kulit yang dijual di pasaran harganya cukup mahal. Ini tak lepas dari proses pembuatan dan bahan yang digunakan.

Nah, demikian empat tips mudah cara membedakan jaket kulit pria yang asli dan palsu. So guys, jangan sampai keliru dalam memilih jaket kulit ya.


Share To


galih

galih

March 21, 2019, noon


tags : Tips Memilih Jaket Kulit Tips Membeli Jaket Kulit Asli Harga Jaket Kulit Asli Cara Merawat Jaket Kilit Asli Shopping Jaket Kulit


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 4 August 2020 7:00 a.m.

Cara Kargo Tech Bantu Tingkatkan Bisnis Mitranya

Technology 3 August 2020 16:00 p.m.

Asus ROG Phone 3 Hadirkan Pengalaman Gaming Maksimal

Technology 3 August 2020 15:00 p.m.

Qualcomm Rilis Teknologi Quick Charge 5

Entertainment 3 August 2020 14:00 p.m.

Selamat Ulang Tahun Vokalis Metallica, James Hetfield