New Pajero Sport.jpg

Bedah Fitur Keselamatan Mitsubishi New Pajero Sport

oleh: galih Life Style Monday, 29 August 2022 10:00 a.m.


Mancode – Kehadiran sebuah kendaraan sejatinya dikembangkan berdasarkan masukan dari konsumen. Ini yang menjadi pertimbangan utama bagi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dalam menghadirkan New Pajero Sport. Pertimbangan tersebut berbuah manir, model SUV andalan MMKSI ini menjadi salah satu produk yang diminati pelanggan di Indonesia.

Berdasarkan data dari MMKSI, pada Juli 2022, pangsa pasar Pajero Sport di segmen medium SUV 2.500 cc (4x2 dan 4x4) mencapai 42,5 persen dengan total penjualan 1.677 unit.

President Director PT MMKSI Naoya Nakamura, Mitsubishi New Pajero Sport memang merupakan model yang dikembangkan dengan mempertimbangkan masukan dari konsumen di seluruh dunia, termasuk Indonesia sebagai salah satu pasar terpenting Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di kawasan ASEAN, guna menyesuaikan keinginan dan kebutuhan konsumen.


“Model Pajero Sport telah diproduksi di pabrik perakitan Mitsubishi Motors di Indonesia sejak tahun 2017, hingga saat ini untuk New Pajero Sport. Dengan penerimaan dan penjualan yang baik kami berharap model Pajero Sport dapat terus berkontribusi untuk masyarakat dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” ungkap Naoya Nakamura beberapa lalu.

Penerimaan yang baik tersebut tentunya didukung oleh sejumlah fitur unggulan dan keselamatan terbaru yang dihadirkan dalam New Pajero Sport. Mancode.id, kali ini coba mengupas sejumlah fitur keselamatan terbaru yang ada di New Pajero Sport.

Salah satu fitur keselamatan New Pajero Sport adalah ultrasonic miss-acceleration mitigation system (UMS). Fitur ini merupakan teknologi keselamatan berupa sensor radar terintegrasi yang secara otomatis mengirim sinyal jika ada hambatan yang terdeteksi, baik di depan atau belakang kendaraan. Sinyal tersebut terkirim berkat empat sensor di depan dan empat sensor di belakang mobil.

Kemudian, ada fitur forward collision mitigation (FCM) membantu pengemudi yang lengah ketika di depan ada kendaraan, tetapi pengemudi tidak mengurangi kecepatan atau menginjak rem. Dalam kondisi ini, FCM akan melakukan peringatan dengan sinyal suara.

Apabila pengemudi masih tidak merespons, FCM akan memberikan sinyal suara ditambah pelambatan atau pengereman perlahan secara otomatis. Jika pengemudi masih belum ada respons (dianggap tertidur) maka secara otomatis mobil akan melakukan pengereman.

Sementara, untuk memudahkan pengemudi mengetahui apakah ada kendaraan lain di samping belakang, ada fitur blind spot warning - lane change assist (BSW-LCA) yang siap membantu mengingatkan. Kemudian, ada fitur rear cross traffic alert (RCTA) menggunakan sensor di bagian belakang mobil untuk mendeteksi ketika mobil mundur dan ada kendaraan yang melintas sehingga mencegah terjadi kecelakaan.

Mobil lain hanya menanamkan dua buah air bag untuk pengemudi dan penumpang depan, tapi tidak untuk Pajero Sport. SUV ini sudah dibekali dengan total 7 SRS Airbag. Bahkan, SUV ini turut didukung teknologi RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) pada rangka bodinya guna meminimalisasi kerusakan jika terjadi benturan.

Fitur keselamatan lain yang sudah menjadi standar, yaitu active stability & traction control (ASTC), anti-lock braking system, electronic brake distribution, hingga brake assist. Untuk rem parkir juga sudah menganut electric parking brake lengkap dengan fitur brake auto hold.

Baca Juga: Menilik Deretan Fitur Baru yang Jadi Unggulan New Xpander Cross

Baca Juga: Menjajal Kenyamanan dan Keandalan Hyundai Stargazer




Share To


galih

galih

Aug. 29, 2022, 10 a.m.


tags : Mitsubishi Pajero Sport Fitur Keselamatan Pajero Sport Life Style New Pajero Sport


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE