Bebel Gilberto Rilis Album Baru Agora Mei 2020.jpg

Bebel Gilberto Rilis Album Baru Agora Mei 2020

oleh: rachli Entertainment Tuesday, 24 March 2020 13:00 p.m.


Mancode - Setelah enam tahun berlalu, penyanyi sekaligus penulis lagu asal Brazil, Bebel Gilberto siap meluncurkan single terbarunya yang berjudul Deixa. Hal ini sekaligus menjadi penanda Bebel akan merilis full album pada Mei 2020 mendatang .

Album terbaru Bebel yang berjudul Agora ini akan dirilis dua kali dengan format yang berbeda. Pada Mei 2020, Bebel akan merilis albumnya tersebut dalam format digital dan compact disc (CD). Sedangkan, pada Juni 2020, album Bebel akan dirilis dalam format vinyl.

Baca Juga: Old Soul Jadi Single Pembuka Album Kedua Bruno Major

Dalam keterangan resminya (23/3/2020), Bebel mengatakan, dirinya telah banyak melalui beragam hal ketika sedang menulis dan melakukan perekaman terhadap album tersebut. Banyak kisah pilu yang dialaminya, yakni kehilangan sahabat, hingga kedua orangtuanya.

“Itu sangat sulit bagi saya. Saya mengambil pendekatan yang berbeda dengan Agora, didukung oleh cinta dan kepercayaan diri yang saya terima dari teman lama dan produser album, Thomas Barlett. Album ini hasilnya, sedikit lebih dewasa dan tulus,” katanya.

LVD IGF Bebel Gilberto - Deixa.png

Bebel merekam album barunya tersebut dengan produser Thomas Berlett dan membuat album setelah beberapa tragedi pribadi, termasuk kematian kedua orangtuanya, yakni musisi legendaris Brazil Joao Gilberto dan Miucha.

Baca Juga: Kolaborasi Amal Diskoria dan Dian Sastro di Serenata Jiwa Lara

Soal single, Deixa, yang diterjemahkan menjadi "pergi" dalam bahasa Portugis ini menawarkan alur yang meyakinkan. Suara Bebel dengan mudah melayang di atas single tersebut, meskipun ada beberapa ungkapan tajam guna mengimbangi instrumental dari single terbarunya.

Sekadar informasi, pada ajang anugerah musik Grammy Awards 2005, Bebel merupakan nominator peraih penghargaan kategori Best Contemporary World Music Album. Albumnya terjual hampir 100 ribu kopi. Di tangga album Billboard, album tersebut menduduki posisi utama.

Baca Juga: Self-Love Rafi Sudirman di Single When I’m All Alone

Kesuksesan album Bebel tersebut setidaknya dipengaruhi oleh dua faktor. Pertama, karena talenta Bebel yang luar biasa. Sembilan dari 12 single di dalam albumnya adalah hasil karya Bebel. Faktor kedua adalah Marius de Vries, adalah orang yang memproduseri album kedua Bebel. Marius sebelumnya sukses menangani Madonna, Bjork dan Annie Lennox.


Share To


rachli

rachli

March 24, 2020, 1:28 p.m.


tags : Bebel Gilberto penulis lagu asal Brazil Agora Thomas Barlett Album Baru produser album Deixa format digital


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 25 September 2020 7:00 a.m.

BMW M 1000 RR Bertenaga Gahar Debut Global

Shopping 24 September 2020 15:00 p.m.

Bantu Brand Lokal, Folkaland Gelar Virtual Live Shopping

History 24 September 2020 10:00 a.m.

Sejarah di Balik Peringatan Hari Tani Nasional