Jessica Januar.jpg

Beauty of The Land Jadi OST Film Riki Rhino

oleh: rachli Entertainment Wednesday, 19 February 2020 18:00 p.m.


Mancode - Rumah produksi karya anak bangsa, Batavia Picture merilis original sound track (OST) film animasi Riki Rhino yang berjudul Beauty of The Land. Beauty of The Land ini dinyanyikan oleh penyanyi pendatang baru, yakni Jessica Januar.

Sejalan dengan film Riki Rhino yang mengangkat pelestarian flora dan fauna di Indonesia, OST ini dibuat dengan menggabungkan berbagai bunyi-bunyian alat musik tradisional yang turut bertujuan melestarikan berbagai musik asli Indonesia.

Baca Juga: 5 Film Box Office yang Ditunggu di 2020

Lucki Lukman Hakim, selaku produser Film Riki Rhino mengatakan, lagu berjudul Beauty of The Land ini dikembangkan dengan semangat bahwa musik Indonesia itu beragam dan perlu dilestarikan. OST ini melibatkan berbagai musisi lokal dan alat musik etnik seperti saluang dari Sumatera Barat dan sape dari Kalimantan Barat.

“Kami ingin memberikan sentuhan lokal sesuai dengan jelajah gegrafis film ini di mana kali ini Riki berpetualang dari Sumatera ke Kalimantan. Diharapkan makin banyak yang tahu alat musik asli Indoensia,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Mancode (19/2/2020).

Artwork-_-OST-Riki-Rhino-2_2000x2000.jpg

Sementara itu, Genesis Timotius yang juga produser film Riki Rhino menambahkan, OST ini dirilis dalam bahasa Inggris. Perilisan dalam bahasa Inggris bertujuan agar bisa dinikmati banyak pihak, karena harapannya film ini juga bisa dinikmati hingga mancanegara.

Nantinya, lanjut Timotius, juga akan mengajak masyarakat Indonesia untuk membuat versi cover-nya dalam bahasa daerah masing-masing sebagai bentuk dorongan untuk pelestarian beragam bahasa daerah yang juga hampir dilupakan.

Baca Juga: Joko Anwar Bangkitkan Kembali Gundala

“Sebagai sebuah dorongan untuk pelestarian beragam bahasa daerah kita yang juga hampir dilupakan dan menuju punah, sejalan dengan misi film ini dalam pelestarian satwa langka dan lingkungan,” katanya.

Sekadar informasi, film Riki Rhino besutan sutradara Erwin Budiono ini bercerita tentang badak bernama Riki yang menjalani petualangan seru bersama sahabatnya, Beni. Sepanjang petualangannya, Riki mendapat kekuatan tersembunyi yang diperoleh dari berbagai hewan yang diselamatkan. Kekuatan ini membuat Riki mampu melakukan keahlian hewan lain dalam waktu tertentu.

Baca Juga: Deretan Pose Eksotis Tara Basro

Sebagai pengisi suara, film yang rencananya tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 27 Februari 2020 ini diisi oleh public figure ternama Tanah Air. Mereka antaranya Hamish Daud (Riki), Ge Pamungkas (Beni), Zack Lee (Mr. Jack), Aurel Hermansyah (Bebeb).

Ada pula Komika Cemen (Jathul), Komika Mo Sidik (Bogeng), Mikhaela Lee (Rara), Arsyi Hermansyah (Tukik), Dimas Danang (The Master), dan tidak ketinggalan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Grada) turut menjadi pengisi suara di film Riki Rhino.


Share To


rachli

rachli

Feb. 19, 2020, 6 p.m.


tags : Jessica Januar film animasi Rumah produksi alat musik tradisional karya anak bangsa Beauty of The Land Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil Batavia Picture original sound track OST Film Riki Rhino


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 21 September 2020 10:00 a.m.

Melihat Lebih Detail Kecanggihan All-New Audi A6

Life Style 18 September 2020 9:00 a.m.

NGK Jadi Pemasok Busi Resmi Motor Trial Sherco

History 18 September 2020 7:00 a.m.

Sejarah Panjang Peringatan Hari Palang Merah Indonesia