Bar-Isi-Jari-Kaki.jpg

Bar Hotel di Kanada Ini Tawarkan Koktail Isi Jari Kaki

oleh: inggil Travel Wednesday, 18 December 2019 15:00 p.m.


Mancode - Apa jadinya jika jari kaki dimasukkan ke dalam gelas koktail? Ya, ternyata sebuah bar di Kanada menjadikan jari-jari kaki sebagai resep rahasia mereka. Bar Downton Hotel Yukon, Kanada ini menghidangkan segelas koktail dengan isi jari kaki.

Diberi nama Sourtoe Cocktail, minuman ini mempunyai resep tersendiri untuk membuat koktail. Seperti mottonya “Mulutmu harus menyentuh jari kakinya” bukannya merasa jijik nyatanya minuman ini memang mempunyai sensasinya sendiri. Sudah lebih dari 96.000 orang mengunjungi bar ini hanya untuk mencicipi minuman unik ini dan menjadi anggota Sourtoe Cocktail Club.

Pengunjung-Bar-Jari-Kaki.jpg

Awalnya pencipta dari koktail ini, Kapten Dick, pada 1920-an, mendapatkan jari kaki pertama dari seorang pelari. Jarinya harus diamputasi karena terserang frostbite. Entah mengapa, Kapten Dick malah menyimpan jari kaki tersebut dalam botol alkohol. Sejak itulah dia sering mencelupkan jari tersebut ke dalam wiski saat minum-minum bersama teman-temannya.

Bukannya merasa aneh, justru teman dari Kapten Dick merasa tertantang dan menjajal hal yang sama. Kata temannya tersebut rasa koktail lebih berasa dan entah mengapa tubuh menjadi hangat setelah minuman ini. Ia pun menambahkan tidak ada koktail seenak ini!

Lanjutnya, Kapten Dick pun mencoba membuat resep koktailnya sendiri dan iya menggunakan jari kaki yang telah diawetkan!

Kaptain-Dick.jpg

Kapten Dick sendiri mendapatkan jari-jari kaki tersebut berasal dari sumbangan orang yang terkena amputasi. Salah satunya adalah mantan Angkatan Laut Inggris, Nick Griffiths yang terserang frostbite saat mengikuti lomba lari Yukon Artic Ultramarathon. Beberapa jarinya pun terpaksa harus diamputasi dan ia memilih untuk menyumbangkannya ke Hotel Downtown.

“Salah seorang perawat yang menjagaku di ruang intensif bergurau sebaiknya aku menyumbangkan jarinya ke Sourtoe Cocktail. Dokternya juga mengatakan hal serupa sambil tertawa,” ujar Nick seperti yang dilansir dari Vice

“Saat akan diamputasi, aku meminta dokter bedah untuk menyimpan dan menyumbangkannya. Dia tertawa dan menyetujuinya. Dan benar saja, ada tiga stoples berisi jari kakiku di samping ranjang,” tambah Nick.

Jari-Kaki.jpg

Sayangnya, Kapten Dick sang pencipta koktail unik ini meninggal dunia pada umur 89 tahun belum lama ini. Bartender terkenal asal Kanada ini pun kemudian memberikan wasiat untuk menyumbangkan seluruh jari kakinya. Alhasil, yang tadinya hanya memiliki enam jari saja bar hotel tersebut kini mempunyai 16 jari kaki!

Tidak hanya itu saja, Kapten Dick juga meminta agar abunya dipajang di bar dalam guci kayu berbentuk jari kaki.

“Ayah enggak peduli sama uangnya. Dia cuma ingin popularitasnya terus dikenang. Ayah bisa sesukses sekarang (berkat cocktail itu),” ujar putrinya, Dixie Stevenson.

“Ayah menyukai ketenaran. Dia bilang bakalan semakin terkenal setelah meninggal.”

Kini, 10 jari kaki milik Kapten Dick harus diawetkan selama berbulan-bulan terlebih dahulu, sebelum menjadi isian koktail.

Baca Juga: 5 Kuliner yang Wajib Dicoba Saat Berkunjung ke Jogja

Baca Juga: 5 Kuliner yang Wajib Dicoba Saat Berkunjung Ke Cilacap

Baca Juga: Nasi Teri Gejayan Pak Dul, Kuliner Legendaris Yogyakarta


Share To


inggil

inggil

Dec. 18, 2019, 3 p.m.


tags : Kanada Sourtoe Cocktail Cocktail Toes Koktail Bar Downton Hotel Yukon Minuman Koktail Cocktail Coes Canadian


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 29 September 2020 10:00 a.m.

Melihat Sisi Lain Syafira Febrina dalam “Hati Yang Terluka”

Entertainment 29 September 2020 8:00 a.m.

Aura Kasih Luncurkan Single “Renjana”

Entertainment 29 September 2020 7:00 a.m.

16 Tahun Berkarya, Kotak Rilis Album “Identitas”

Entertainment 28 September 2020 14:00 p.m.

Mike Tyson Akan Berbagi Kisah Hidupnya di Mola Living Live