Konser Amal Adira Finance.jpg

Bantu UMKM, Adira Finance Gelar Konser Amal

oleh: galih Life Style Tuesday, 19 January 2021 8:00 a.m.


Mancode – Salah satu sektor yang terpukul akibat pandemi Covid-19 adalah Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Banyak UMKM yang ‘goyang’, bahkan gulung tikar akibat pandemi. Melihat kondisi tersebut, Adira Finance tergerak untuk membantu para pelaku UMKM agar tetap bertahan.

Mereka menggelar konser Konser Amal Kreatif Lokal 2021. Di mana tujuan dari konser ini adalah penggalangan donasi yang berasal dari semua lapisan masyarakat sebagai bentuk kepedulian terhadap UMKM, terutama yang terdampak langsung pandemi Covid-19.

“Tujuan utama konser amal ini adalah menggalang donasi melalui Benih Baik yang akan dibuka mulai 16 Januari hingga 16 Februari 2021. Harapannya, bantuan yang diberikan bisa memberikan semangat dan motivasi kepada UMKM untuk bangkit bersama serta mempercepat laju roda perekonomian bangsa,” terang Direktur SDM dan Marketing Adira Finance, Swandajani Gunadi.


Sebagai puncak acara Festival Kreatif Lokal 2020, Konser Amal Kreatif Lokal 2021 menyajikan sharing session bersama para pemenang Kreatif Lokal Award 2020, workshop dengan ikon kreatif. Di antaranya Nonita Respati, Yudha Bustara, dan Leka Putra, serta didukung beberapa artis yang terlibat dalam penggalangan dana, yaitu Enda & Oncy, Denny Caknan, serta Siti Badriah.

Selain amal untuk para pelaku UMKM, Adira Finance melalui Increso, yaitu perkumpulan karyawan Adira Finance, akan memberikan donasi kepada Yayasan Lions Indonesia senilai Rp1 miliar untuk membangun Rumah Singgah Adira Lions, yaitu rumah singgah bagi penderita kanker (anak) di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Inovasi Adira Finance

Seperti diketahui, pandemi membuat 2020 menjadi tahun yang penuh tantangan. Adira Finance pun terus melakukan inovasi. Salah satunya meluncurkan aplikasi Adiraku. Aplikasi yang memberikan akses kepada konsumen untuk selalu terkoneksi dengan Adira Finance secara aman selama 24 jam. Di dalamnya, Adira Finance memberikan apresiasi kepada konsumen loyal berupa adirapoin. Sebuah reward yang dapat ditukar dengan potongan angsuran atau beragam voucher.

Sementara kepada konsumen yang sedang mencari kebutuhan produk, digelar Adira Virtual Expo 2020. Pameran dalam format virtual 3D yang bisa diakses selama 24 jam melalui internet. Selama dua pekan, expo ini dikunjungi lebih dari 250.000 pengunjung.

“Dengan adanya teknologi, memungkinkan kita untuk terhubung langsung dengan konsumen dan mengenali mereka secara personal, sehingga kita dapat memberikan solusi finansial satu atap sesuai kebutuhan di setiap siklus kehidupannya,” jelas Hafid Hadeli, Direktur Utama Adira Finance.

Baca Juga: Cara Femalepreneur Indonesia dan OJK Majukan UMKM Banten

Baca Juga: Alasan Bisnis Franchise Lebih Penting Saat Ini

Baca Juga: The BOBATIME Indonesia Tawarkan Bisnis Kemitraan




Share To


galih

galih

Jan. 19, 2021, 8 a.m.


tags : Bisnis UMKM Konser Amal Bantuan UMKM Adira Finance UMKM Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Technology 11 June 2021 11:00 a.m.

Spark 7 Pro Smartphone Khusus Gen Z

Entertainment 7 June 2021 16:00 p.m.

Berisi 9 Lagu, RPM Luncurkan Album "Marah Yang Kalah"

Entertainment 21 May 2021 9:00 a.m.

Sore dan Bruno Major Akan Tampil di Mola Chill Fridays