Bantu Pemulihan Ekonomi, ShopeePay Hadirkan Semangat UMKM Lokal di Denpasar.jpg

Bantu Pemulihan Ekonomi, ShopeePay Hadirkan Program Semangat UMKM Lokal

oleh: rachli Shopping Monday, 10 January 2022 15:00 p.m.


Mancode - Di penghujung 2021, ShopeePay menghadirkan program Semangat UMKM Lokal di Kota Denpasar dan sekitarnya. Melalui program ini, ShopeePay mempertegas langkahnya dalam membantu meningkatkan visibilitas UMKM lokal yang terdampak pandemi COVID-19.

Berdasarkan data Deputi Direktur Bank Indonesia Perwakilan Bali S. Donny H. Heatubun, sebanyak 2.600 UMKM atau 87,5 persen cukup terdampak di masa pandemi. Meski demikian, sekitar 12,5 persen atau sekitar 370 UMKM dari total UMKM di Bali masih bertahan.

Oleh sebab itu, kolaborasi dari berbagai pihak dibutuhkan guna mendorong pemulihan ekonomi lokal, salah satunya dengan adaptasi dan pemanfaatan teknologi digital.


Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Eka Nilam Dari mengatakan, program Semangat UMKM Lokal sudah dilakukan sejak awal 2021 di sembilan kota di Indonesia, tersebar di raturan merchat sebagai upaya menghadirkan solusi hulu ke hilir bagi pelaku UMKM di Indonesia.

“Di penghujung 2021, kami hadir di Denpasar dan sekitarnya untuk memfasilitasi masyarakat bertransaksi dengan mudah. Kami berharap teknologi serta promo cashback special 60 persen dapat berkontribusi nyata bagi pertumbuhan ekonomi lokal,” katanya beberapa waktu lalu.

ShopeePay juga berupaya merangkul lebih banyak UMKM lokal untuk masuk ke dalam ekosistem digital. Selain menghadirkan promo, ShopeePay menyiapkan laman khusu ShopeePay Semangat UMKM di aplikasi Shopee untuk memberikan visibilitas yang lebih besar bagi UMKM.

ShopeePay Bantu Pemulihan Ekonomi Lewat Program Semangat UMKM Lokal di Denpasar.jpg

Sementara itu, Pengurus BPD Himpunan Pengusah Muda Indonesia (HIPMI) Bali I Gusti Putu Bayu Susila menuturkan, yang paling banyak dibutuhkan pemilik usaha adalah dukungan dan kolaborasi dari berbagai pihak. HIPMI secara konsisten terus menghadirkan berbagai program untuk membantu pemilik usaha untuk beradaptasi.

“Salah satunya terhadap teknologi digital. Kami berharapa inisiatif serupa Semangat UMKM Lokal bisa membantu mendukung ekonomi lokal lewat dorongan pada pemilik usaha, khususnya UMKM di Bali,” katanya.

Selama program Semangat UMKM Lokal berjalan, turut diperkenalkan juga aplikasi Mitra Shopee sebagai layanan yang dapat membantu pemilik warung tradisional di Denpasar dan kota lainnya untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari penjualan produk pulsa, paket data, token PLN, dan lain sebagainya.

Sekadar informasi, ShopeePay merupakan fitur uang elektronik terintegrasi yang menawarkan kemudahan akses untuk layanan pembayaran digital. Diluncurkan pada 2018, ShopeePay menghadirkan pengalaman berbelanja yang mudah dengan memungkinkan pengguna melakukan pembayaran online di Shopee, bertransaksi secara offline di raturan ribu merchat, mengisi saldo, transfer, dan tarik tunai.

Baca Juga: Promo Akhir Tahun realme Mulai Rp12 Ribu

Baca Juga: Pongo dan JD.ID Hadirkan Tren Live Shopping di Tiktok

Baca Juga: Pameran INACRAFT Bertransformasi Luncurkan Platform Digital




Share To


rachli

rachli

Jan. 10, 2022, 3 p.m.


tags : ShopeePay Pandemi Covid-19 Shopee Denpasar UMKM


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE