Bangkitkan Sektor Pariwisata, HIN dan Renjana Production Gelar Jelajahin Livin Sanur Fest 2022.jpg

Bangkitkan Sektor Pariwisata, HIN dan Renjana Production Gelar ‘Jelajahin Livin Sanur Fest 2022-Bali kemBali’

oleh: rachli Travel Thursday, 19 May 2022 9:00 a.m.


Mancode - Dalam rangka mendorong bangkitnya sektor pariwisata paska pandemi, khususnya pariwisata di Bali, PT Hotel Indonesia Natour (HIN) bersama Renjana Productions akan menyelenggarakan festival musik, budaya, dan industri kreatif UMKM bertajuk ‘Jelajahin Livin Sanur Fest 2022-Bali kemBali’.

Jelajahin Livin Sanur Fest merupakan acara perdana dari rangkaian acara Jelajahin Fest. Program yang juga tercatat pada calender of event dari Injourney ini memilih area pantai Sanur Bali sebagai venue utama. Lokasi ini dipilih karena strategis, pemandangan alam menarik, dan ruang terbuka yang fresh.

“Injourney sebagai induk holding BUMN pariwisata dan pendukung, akan memaksimalkan seluruh networking yang dimiliki guna mensukseskan acara ini,” ujar Maya Watono selaku Direktur Pemasaran dan program pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia atau InJourney, Selasa (17/5/2022).


Tidak ketinggalan, dalam penyelenggaraan Jelajahin Livin Sanur Fest 2022-Bali kemBali ini memiliki empat pilar tujuan utama. Pertama, membangkitkan gairah periwisata Indonesia, khususnya Bali sehingga berdampak pada perbaikan ekonomi di tengah masa pandemi.

Kedua, mendukung program Presiden Joko Widodo untuk mengedepankan penggunaan produk dalam negeri melalui UMKM. Ketiga, menjadikan festival ini sebagai salah satu event kebanggaan dan ciri khas untuk Bali. Keempat, menerapkan prokes dalam event berskala besar untuk menjadi acuan bagi pelaku bisnis industri kreatif ke depannya.

Bangkitkan Sektor Pariwisata, HIN dan Renjana Production Gelar Jelajahin Livin Sanur Fest 2022.jpg

Event yang diselenggarakan selama tiga hari, yakni 27-29 Mei 2022 ini akan mengelompokkan para penampil dalam tiga genre. Hari pertema untuk para pecinta musik reggae, hari kedua akan menampilkan DJ lokal maupun nasional, dan hari terakhir pengunjung akan dihibur oleh band nasional.

Selain festival musik, akan ada mini stage yang menampilkan pertunjukkan kebudayaan dari seniman lokal Bali, berbagai kegiatan talkshow serta expo UMKM industri kreatif, kesenian, kerajinan dan kuliner lokal yang berjumlah 60 tenant yang telah dikurasi.

Bagi keluarga yang berkunjung, penyelenggara juga menyiapkan kids zone untuk anak-anak bermain dan menghabiskan waktu di Jelajahin Livin Sanur Fest 2022-Bali kemBali. Selain itu, berbagai dekorasi menarik dan instagramable akan menjadikan hari-hari di event ini semakin berkesan.

Jelajahin Lini Bisnis PT HIN Berbentuk Digital Platform

Jelajahin merupakan lini bisnis PT HIN dalam bentuk digital platform yang menyajikan berbagai pilihan wisata ke berbagai destinasi seta mengeksplor potensi pariwisata Indonesia. Selain program digital atau online, Jelajahin juga menginisiasi program offline melalui Jelajahin Fest.

Program offline Jelajahin Fest ini sendiri diharapkan ke depannya akan menjadi atraksi alternatif regular pada destinasi-destinasi pariwisata yang ada di seluruh Indonesia, khususnya di lima destinasi pariwisata super prioritas (DPSP).

“HIN hadir untuk berkolabirasi dengan entitas nasional untuk pemulihan pariwisata dengan tujuan di lima DPSP dan Bali melalui Jelajahin,” kata Christine Hutabarat selaku Direktur Strategis Bisnis dan Pemasaran PT HIN.

Baca Juga: Kemenparekraf dan Agoda Siap Tingkatkan Promosi Pariwisata Indonesia

Baca Juga: Moto Guzzi Museum di Italia Kembali Tawarkan Wisata Sejarah Moto Guzzi

Baca Juga: ‘The 1st Tourism Working Group’ KTT G20 Bahas 5 Pilar Aksi




Share To


rachli

rachli

May 19, 2022, 9 a.m.


tags : Jelajahin Livin Sanur Fest 2022-Bali kemBali Slank Renjana Productions Hotel Indonesia Natour Bali Pariwisata


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA