Nyanyian Rumah Indonesia.jpg

Bangkitkan Jiwa Nasionalisme lewat Nyanyian Rumah Indonesia

oleh: galih Entertainment Tuesday, 1 September 2020 6:00 a.m.


Mancode - Synergy for Indonesia dan Indonesia Care punya cara tersendiri untuk mensosialisasikan kebangsaan kepada khalayak. Mereka melakukan pendekatan sosialisasi tersebut dengan program Nyanyian Rumah Indonesia.

Nyanyian Rumah Indonesia dikemas dalam album musik sembilan lagu yang terdiri lima lagu nasional yang diaransemen ulang dengan versi kekinian dan empat lagu kebangsaan hasil karya terbaru dari tangan Parlin Burman atau akrab disapa Pay dan rekan.

Lagu tersebut dinyanyikan oleh artis-artis penyanyi papan atas Indonesia yang tergabung dalam komunitas Indonesia Care. Sebagai rangkaian pembuka Nyanyian Ramah Indonesia, beberapa waktu lalu dirilis single berjudul ‘Anak Negeri’.

Single Anak Negeri.jpg

Lirik single ‘Anak Negeri’ dibuat oleh Anggota DPR RI Ahmad Doli Kurnia yang kemudian diolah komposisi musiknya oleh Pay dan Rio Ricardo. Lagu ini bisa dibilang sangat ringan dan inspiratif, serta berwawasan kebangsaan yang mudah dinikmati oleh semua kalangan.

Dul Jaelani dan Shanna Shannon, dua sosok penyanyi muda yang dipercaya mengisi ruang vokal menambah kekuatan single ‘Anak Negeri’ ini dalam menjangkau kalangan milenial.

Tema lirik bercerita tentang keindahan Indonesia dengan perspektif perjuangan anak-anak negeri dari berbagai penjuru wilayah, seberang lautan, gunung-gunung, dataran hutan, tidak memupus tekad mereka untuk berjuang mencapai cita-cita.

Single ‘Anak Negeri’ diharapkan menjadi penyegar di masa kehausan akan karya-karya musik kebangsaan yang sudah mulai langka. Album Nyanyian Rumah Indonesia tidak diperjual-belikan secara komersial, tetapi akan menjadi media penghantar sosialisasi kebangsaan.

Baca Juga: Cokelat Rilis Lagu 'Anak Garuda' Bersama Vokalis Baru Aiu Ratna

Baca Juga: Eksis Berkarya Geisha Rilis Single 'Komitmen'

Baca Juga: Nuansa 70-an di Single Baru Serasi 'Satukan Irama'


Share To


galih

galih

Sept. 1, 2020, 6 a.m.


tags : Dul Jaelani Shanna Shannon Single Anak Negeri Lagi Kebangsaan Entertainment Nyanyian Rumah Indonesia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like