Daffa Syawlan.jpg

Bangkitkan Industri Lagu Anak, Penyanyi Cilik Daffa Rilis “Layang-layang”

oleh: galih Entertainment Friday, 26 November 2021 8:00 a.m.


Mancode - Keberadaan lagu anak belakangan kian terkikis. Meski sudah ada beberapa nama dari penyanyi cilik baru, tapi mereka belum bisa membawa era kejayaan musik anak seperti di era 1990-an.

Kali ini, giliran Daffa Syawlan Nasution atau akrab disapa Daffa yang akan mendobrak dominasi musik-musik kaum remaja dan dewasa saat ini. Daffa yang masih duduk di kelas 5 sekolah dasar (SD) ini, merupakan salah satu penyanyi cilik yang memiliki kemampuan olah vokal baik.

Daffa Syawlan-2.jpg

Daffa yang menyukai lagu ber-genre pop dan mengagumi sosok Andmesh dan Judika sempat berkeinginan mempunyai lagu sendiri sebagai pembuktian eksistensinya di blantika musik Indonesia. Seiring waktu berjalan, Daffa dipertemukan dengan Fiko Nainggolan, salah satu pencipta lagu berbakat di ranah independen musik Indonesia belakangan ini.


Pertemuan tersebut rupanya berbuah manis. Fiko akhirnya menciptakan lagu khusus untuk Daffa sebagai single perdananya berjudul “Layang-layang” di bawah naungan label Dumeca Records.

"Lagu Layang-layang ini bercerita tentang seorang anak yang sangat bahagia ketika bermain layang-layang. Lagu ini sebenarnya sudah ada guide notasinya dari mas Rizal (Guru les vokal Daffa) dan dia sudah ngasih judul lagu itu "Layang-layang" tapi belum ada liriknya,” kata Fiko dalam siaran pers yang diterima Mancode.id baru-baru ini.

“Saya sempurnakan dengan menambahkan lirik-lirik di notasi tersebut, yang pastinya bertemakan layang-layang. Saya bikin bagian lagunya dan saya rekam," tambah Fiko.

Daffa Syawlan-1.jpg

Sementara, Ferry Ardiansyah Executive Producer dan Sutradara dari video klip single “Layang Layang” mengatakan, pesan yang disampaikan dalam lagu ini adalah mari manfaatkan kebahagiaan masa kecil dengan sebaik-baiknya.

“Karena ketika kalian sudah besar nanti, pengalaman baik ini tidak akan terulang lagi. Sudah saatnya karya lagu di industri lagu anak kembali bangkit setelah tertidur cukup lama," jelas Ferry.

Perilisan single Layang-layang yang bertepatan di Hari Anak Universial 2021 lalu ini, diharapkan bisa membangkitkan semangat para anak Indonesia untuk terus berkreasi. "Teruntuk Hari Anak Universal 2021, semoga anak-anak se-dunia khususnya anak-anak Indonesia dapat memperjuangkan haknya untuk berkreasi serta mengasah potensi diri tumbuh menjadi insan kreatif dan membanggakan bangsa serta negara," tutup Ferry Ardiansyah.

Baca Juga: Funkymonkey Gambarkan Hubungan Toxic dalam “Tinggalkan Saja”

Baca Juga: Debut REWIND di Single ‘Sampai Kapan Ku Sendiri’

Baca Juga: Deretan 10 Lagu Populer Spotify Pekan Lalu




Share To


galih

galih

Nov. 26, 2021, 8 a.m.


tags : Entertainment Penyanyi Cilik Daffa Syawlan Daffa Syawlan Single Layang-layang Dumeca Records


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Technology 27 November 2021 9:00 a.m.

TokoNFT Bukan Sekadar Marketplace NFT Biasa

Life Style 17 November 2021 9:00 a.m.

Rahasia Mesin Mitsubishi New Xpander Lebih Efisien