Komunitas-Bandung-Country-Music.jpg

BCMA, Komunitas Pecinta Musik Country

oleh: inggil Mancave Thursday, 30 May 2019 14:00 p.m.


Banyaknya jenis musik yang ada di dunia tentu memiliki peminatnya masing-masing. Tiap jenis musik tentu mempunyai gayanya tersendiri. Mulai dari musik dangdut, jazz, blues, folk, pop, elektronik, country, dan masih banyak lagi. Pesatnya perkembangan teknologi saat ini, juga memengaruhi gaya bermusik. Namun, hal itu tak membuat jenis musik lainnya yang banyak dikira orang oldschool tidak padam begitu saja. Seperti halnya musik country. Jenis musik lawas yang hingga sampai saat ini masih banyak disukai banyak orang.

Baca Juga: Komunitas Queenindo Bandung Perkumpulan Pecinta Queen

Sejarah musik country sendiri berasal dari Amerika Serikat bagian selatan dan pegunungan Appalchia. Nama country sendiri baru dimulai sekitar 1940-an menggantikan istilah musik hillbilly pada 1920-an. Solois seperti Elvis Presley pun awalnya memainkan irama musik country. Bahkan ia mempunyai julukan The Hillbilly Cat.

Sebagai jenis musik lawas, tentu tidak semua orang menyukai musik country. Tak heran jika penyuka musik ini kebanyakan dari orang tua. Di Indonesia sendiri terdapat komunitas pecinta musik country. Salah satu yang paling besar ialah Bandung Country Music Association (BCMA). Dari namanya sendiri sudah terlihat bahwa komunitas ini berada di daerah Bandung.

Kegiatan-Komunitas-Bandung-Country-Music.jpg

BCMA sendiri sudah terbentuk sejak 2016 yang anggotanya tergabung dari beberapa band country. “Komunitas BCMA berdiri sejak 2016 yang dihuni oleh musisi country dari lintas usia dan lintas genre musik country. Kami memiliki kegiatan rutin tampil di Rumah Nenek setiap Rabu malam,” ujar M Rochayat anggota BCMA dilansir dari Komunita (15/3/2019).

Kegiatan rutin ini dilaksankan setiap hari Rabu malam pukul 19:30-22:30 WIB. Semua pecinta musik country akan berkumpul bersama dan menikmati lantunan musik sembari berbincang-bincang. Bagi Rochayat sendiri, musik country saat ini sudah dikemas dengan beragam genre sehingga bisa dinikmati dari berbagai kalangan. Vokalis band Joe Arkansas ini juga menambahkan, bahwa kemudahan teknologi saat ini juga membuat kalangan usia muda menyukai musik country.

Ketika tampil di Rumah Nenek, Rochayat mengatakan bersama komunitas BCMA yang hadir disana, pengunjung bisa diskusi soal musik dan belajar soal dance country. Menumbuhkan kembali kelompok pencinta musik country justru menjadi hal yang unik dan baru di tengah maraknya musik digital saat ini.


Share To


inggil

inggil

May 30, 2019, 2 p.m.


tags : Musik Musik Country Bandung Country Musik Penggemar Country Indonesia pecinta Country Komunitas Indonesia Komunitas Musik Indonesia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 25 January 2020 12:00 p.m.

FLAVS 2020 Umumkan Penampil Lokal Fase Ke-2

Technology 25 January 2020 8:00 a.m.

Arena of Valor, Game Terpopuler Sepanjang 2019

Entertainment 24 January 2020 13:00 p.m.

Petra Sihombing Gambarkan Teknologi Lewat Lagu Canggih

Fashion Style 24 January 2020 13:00 p.m.

Koleksi Sandal Havaianas Hadir Meriahkan Imlek 2020