Fiasco.jpg

Band Virtual Fiasco Kisahkan Perjalanan Hidup dalam “Unbroken”

oleh: galih Entertainment Tuesday, 7 December 2021 11:00 a.m.


Mancode - Band virtual asal Jakarta, Fiasco kembali hadir dengan ‘amunisi’ terbarunya. Band yang beranggotakan Schizo Forge, Dr Biggs, Dr Fatamorgana dan RMC 2000 ini, baru saja merilis album perdananya bertajuk “Unbroken”.

Album tersebut berisi tujuh single, di mana dua single telah rilis terlebih dahulu beberapa bulan yang lalu. Secara garis besar album ini dari sebuah perjalanan yang dimulai dari sebuah perjalanan pengorbanan hidup seseorang untuk penghidupan orang lain namun kerap menimbulkan pertanyaan “tapi untuk apa?”.

Terkadang kita perlu melepaskan rantai kehidupan untuk orang lain dan memiliki kebebasan tertentu untuk melepaskan hasrat kita. Namun mengejar gairah mungkin membutuhkan pengorbanan orang lain dan mempertaruhkan tanggung jawab kehidupan keluarganya sendiri.


“Transformasi mengubah diri dari sosok yang broken secara mental dan fisik adalah hal yang sangat sulit dan menantang. Kita harus mengakui kerusakan-kerusakan dalam diri kita dan menerima situasi yang sudah bangkit menjadi unbroken. Nama Fiasco juga dipilih karena kita sudah mengetahui bahwa dunia penuh kekacauan, dan band ini lahir untuk mencari jalur tangga naik di antara kekacauan,” ungkap creator Fiasco Ady dalam keterangan persnya beberapa waktu lalu.

Mulanya, album ini akan mereka namai “Lepaskan'', namun kata tersebut lebih tepat untuk menjadi metode. Sedangkan “Unbroken” kata yang lebih menjelaskan mengapa Fiasco membuat album ini. Terlebih mereka ingin membantu “broken people” menjadi “unbroken”.

Sementara, kehadiran karakter Fatamorgana juga direncanakan muncul belakangan. Ini dikarenakan perkembangan cerita dan musik dari Fiasco. Secara tidak langsung, Fatamorgana seperti produser yang membantu belakangan dalam menyempurnakan album dari Fiasco.

Album perdana dari Fiasco dengan tajuk “Unbroken” kini sudah bisa didengar di sejumlah layanan musik digital beberapa waktu lalu.

Sekadar informasi, Fiasco virtual band ini dimotori Ady dan visual artis, Haris Pradistya. Keduanya menyalurkan dunia lore scifi fantasy yang dihadirkan melalui media visual seperti komik, NFT, video dan lainnya.

Lagu-lagu Fiasco sendiri diciptakan berdasarkan chemistry dari jam band dengan Ady sebagai vokalis sekaligus gitaris. Kemudian, direstrukturisasi oleh Krishna sebagai multi-instrumentalist, serta basis dan permainan 'gila' dari Zondie lewat ketukan irama drum.

Baca Juga: Spotify Wrapped 2021: Karya Pamungkas Paling Banyak Didengarkan

Baca Juga: Rani Zamala Luncurkan “Apakah Ini Cinta” dengan Sentuhan K-Pop

Baca Juga: Cita Citata Ngepop Lewat "Tak Sempurna"




Share To


galih

galih

Dec. 7, 2021, 11 a.m.


tags : Entertainment Band virtual Fiasco Album Unbroken Fiasco


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA