Bams-Samson.jpg

Bams Tutup Tahun 2020 dengan “Derana”

oleh: galih Entertainment Monday, 28 December 2020 12:00 p.m.


Mancode - Pada penghujung 2020, Bams kembali merilis karya terbarunya. Tak tanggung-tanggung, pria bernama asli Bambang Reguna Bukit itu bakal merilis dua buah single dalam waktu berdekatan. Salah satunya adalah “Derana” yang telah diluncurkan belum lama ini.

Derana yang menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) berarti “tahan dan tabah menderita sesuatu, tidak lekas patah hati dan putus asa”. Ini menjadi kata yang dipilih Bams untuk mewakili lirik buatannya tersebut. “Arti kata derana begitu dalam dan cocok sebagai perwakilan dari keseluruhan isi lagu saya ini,” kata Bams tentang judul lagunya.

Lirik lagu yang begitu dalam menjadi salah menjadi salah satu daya tarik unik lagu ini. Maknanya juga begitu lekat dengan apa yang kita semua alami, terutama di 2020 ini. “Lirik lagu ini tentang mengakui kerapuhan kita sebagai manusia. Menerima kekalahan dan kemudian meluapkan segala perasaan yang ada sampai pada akhirnya kita mampu berdiri tegar menghadapi semuanya,” ungkap Bams.


Lanjutan "Derana"

Bams.jpg

Setelah merilis “Derana”, Bams rencananya akan langsung kebut merilis single lanjutannya dengan tema yang masih berpautan pada Januari 2021. “Untuk konsep lanjutan dari Derana, tentunya akan relate dengan kelanjutan dari isi lagu Derana tersebut. Kalau kamu penasaran dengan next singlenya, dengerin dulu Derana supaya paham nanti kelanjutannya,” ujar Bams.

"Dua lagu ini tuh notasinya sama. Cuma dengan aransemen yang berbeda, bahasa yang berbeda dan sudut pandang lirik yang juga berbeda. Video klipnya juga unik. Kalau kalian nonton pasti akan terasa relate sekali dengan apa yang kita semua alami tahun ini,” tambahnya.

“Derana” yang merupakan salah satu track di album ‘Demo Di Rumah’ ini sudah tersedia di semua platform musik digital yang ada di Indonesia. Video klipnya juga sudah tayang di YouTube channel Bams.

Baca Juga: Rapper Dycal Ungkap Pengalaman Cintanya dalam “Aku Udah Muak”

Baca Juga: Jazeed Obati Kerinduan dengan 'Bertemu'

Baca Juga: Qorygore Rilis P.I.L (Power, Intelligence, Love)




Share To


galih

galih

Dec. 28, 2020, noon


tags : Bams Entertainment Single Derana Bams Rilis Single Derana Tutup Tahun 2020 Bams Samsons


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Life Style 16 September 2021 10:00 a.m.

Jakarta Mulai Larang Pajang Bungkus Rokok

History 9 September 2021 8:00 a.m.

Hari Olahraga Nasional, Berawal dari PON di Surakarta

Fashion Style 30 August 2021 13:00 p.m.

Inspirasi Gaya Rambut Karakter Peaky Blinders