Fransis-Karin.jpg

Balutan Sendu nan Manis di Single ‘Manusia’ Fransis Karin

oleh: inggil Entertainment Thursday, 16 September 2021 6:00 a.m.


Mancode - Industri Musik Indonesia kembali di ramaikan oleh penyanyi perempuan muda berbakat, Fransis Karin. Lewat single debut, ‘Manusia’, perempuan kelahiran 1995 ini mengajak kita mendalami kembali arti menjadi manusia melalui irama sendu nan juga manis. Siapa yang menyangka bahwa sebenarnya lagu ini diciptakan dari pengamatan Karin tentang konten sosial media @menjadimanusia.

Karin merasa, konten yang disampaikan oleh @menjadimanusia tersebut sebenarnya bisa lebih banyak menggapai manusia jika didengarkan lewat sebuah lagu dan instrumen musik. Untuk itulah, akhirnya Karin berusaha menuangkannya dalam lagu ‘Manusia’ ini.

Single ini dihadirkan Karin dengan nuansa musikalisasi puisi yang tiap liriknya dia kutip dari akun tersebut. Tidak sendiri, Karin juga dibantu beberapa orang selama pembuatan lagu ini. Di antaranya Mbong dari Arunakara sebagai Produser, sekaligus yang menambah beberapa harmonisasi di dalam lagu ini, Yehezkiel Fadjar ikut juga membantu Karin sebagai Composer.


Walau berlirik puitis, nyatanya ‘Manusia’ masih mampu menghadirkan balutan nuansa sendu dan manis di dalamnya. Single inipun, diharapkan oleh Karin dapat memberikan sentuhan baru pada setiap pesan yang ingin dia sampaikan.

Art-Work-Fransis-Karin.jpg

Lewat single ini, Karin ingin mengajak manusia untuk menyadari bahwa sebagai manusia, kita pasti akan dihadapkan dengan masalah, tantangan, atau bahkan kenangan pahit. Namun, Karin berharap kita untuk tetap bertahan karena pasti akan datang lagi perwujudan harapan baru bagi manusia setiap harinya.

‘Manusia’adalah langkah awal dari Karin untuk terjun ke dunia musik yang sudah sejak dulu dia inginkan. Tentu, karya-karya terbaru dari Karin juga tengah disiapkan sebagai kelanjutan dari single debut ‘Manusia’ ini.

Baca Juga: ‘Mengalah’ Menjadi Single Perdana Tival

Baca Juga: Rendy Pandugo Luncurkan Video “Home” Berkonsep Perang

Baca Juga: Mariana Oelong Tuangkan Pahit Manis Kehidupan dalam EP “Bercumbu”




Share To


inggil

inggil

Sept. 16, 2021, 6 a.m.


tags : Single Manusia Fransis Karin Berita Musik Indonesia Fransis Karin Single Perdana Fransis Karin


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Life Style 21 October 2021 11:00 a.m.

IMI dan Dyandra Promosindo Tawarkan Paket Nonton WorldSBK

Fashion Style 7 October 2021 12:00 p.m.

Koleksi Vintage “Olive on Peace” Hoya Fields

Life Style 27 September 2021 10:00 a.m.

Hankook Tire dan YASE Hadirkan Sepatu Daur Ulang dari Ban