Bali Jadi Pilot Project Penerapan Program CHS.jpg

Bali Raih Gelar Destinasi Terpopuler Dunia 2021

oleh: inggil Travel Wednesday, 3 March 2021 16:00 p.m.


Mancode - Seperti yang kita ketahui jika pandemi covid-19 berdampak pada beberapa sektor, salah satunya ialah pariwasata. Hal ini lantaran adanya pembatasan perjalanan untuk mencegah penyebaran virus corona semakin menyebar. Di Indonesia sendiri pandemi ini sudah berjalan selama setahun sejak Maret 2020. Sehingga, jumlah wisatawan ke Tanah Air pun turun drastis.

Data dari Badan Pusat Statistik jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia selama periode Januari 2020 hingga November 2020 hanya 3,89 juta kunjungan. Angka tersebut turun drastis dari tahun 2019 yang mencapai 14,73 juta wisatawan yang berkunjung.

Meski sektor pariwasata Indonesia tengah turun drastis tampaknya tidak mempengaruhi popularitas Bali di kalangan wisatawan. Beberapa minggu lalu, salah satu platform wisata terbesar di dunia, Tripadvisor, menempatkan Bali pada daftar destinasi paling populer di dunia tahun 2021. Diikuti dengan London dan Dubai pada posisi kedua dan ketiga.


Tarian Kecak khas Bali.jpg

Kabar ini tentu menjadi penyegar untuk pariwasata Indonesia terlebih pada situasi serba susah ini. Terlebih posisi pertama Bali itu naik tiga peringkat dari tahun sebelumnya. Di mana pada 2019 lalu Tripadvisor menempatkan Pulau Dewata pada posisi keempat.

Dilansir dari Coconut, penghargaan tersebut adalah wawasan tentang tempat-tempat yang dikunjungi para pelancong pada tahun 2020 ketika perjalanan masih dibuka, serta tujuan yang mereka impikan saat mereka tinggal di rumah selama pandemi, menurut platform tersebut.

Wakil Presiden Bisnis Media Global, Christine Maguire, menyatakan bahwa sebagaimana survei terbaru menunjukkan jika 74 persen wisatawan akan menghabiskan lebih banyak waktu untuk memilih tujuan saat merencanakan perjalanan berikutnya.

“Jika Anda seperti saya dan sudah membayangkan liburan pasca-vaksinasi pertama Anda, daftar tujuan favorit para pelancong ini dapat menjadi inspirasi Anda,” kata Maguire dilansir dari Coconut.

Baca Juga: Capella Ubud Bali: Hotel Tengah Hutan dengan Nuansa Asri

Baca Juga: Bali Masih Jadi Daya Tarik Wisatawan Usai Pandemi

Baca Juga: Lewat Video ‘Bali’ Rich Brian Ajak Masyarakat Galang Dana




Share To


inggil

inggil

March 3, 2021, 4 p.m.


tags : Tripadvisor Travelling Pandemi Covid-19 Wisata Bali Destinasi Wisata Populer 2021 Bali


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE