Bali Jadi Tuan Rumah Global Tourism Forum Annual Meeting 2022.jpg

Bali Jadi Tuan Rumah Global Tourism Forum Annual Meeting 2022

oleh: rachli Travel Tuesday, 1 November 2022 10:00 a.m.


Mancode - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) bekerja sama dengan Indonesia Tourism Forum dipercaya menjadi penyelenggara kegiatan hybrid Global Tourism Forum Annual Meeting 2022.

Untuk mewujudkan ajang tersebut, Bali dipilih menjadi tuan rumah Global Tourism Forum Annual Meeting 2022, yang akan digelar pada 17-18 November 2022, di Movenpick Resort & Spa Jimbaran dengan tema “Time for Travel & Tourism – from Words to Actions”.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, dalam "The Weekly Brief Sandi Uno' yang berlangsung secara hybrid di Gedung Sapta Pesona, Senin (31/10/2022) mengatakan, ada empat tokoh global yang akan diundang untuk menghadiri pertemuan ini.


"Kami berharap mereka terkonfirmasi hadir, ada Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, Presiden Prancis, Emmanuel Macron, Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez, dan Sekjen PBB Tahun 2007-2016 dari Korea Selatan, Ban Ki Moon," kata Menparekraf.

Lewat ajang ini, Menparekraf berharap bisa berdampak pada meningkatnya citra dan kepercayaan dunia terhadap Indonesia sebagai destinasi unggulan MICE internasional. Dapat juga meningkatkan peluang kerja sama dan investasi di masa yang akan datang.

Sementara itu, Ketua Indonesia Tourism Forum, Sapta Nirwandar mengatakan, GTF Annual Meeting 2022 akan dihadiri oleh 300 delegasi dari 50 negara seperti Kanada, Bulgaria, Tchad, Arab Saudi, India, dan sebagainya.

"Seperti yang Menparekraf nyatakan bahwa ini salah satu kebangkitan pariwisata kita setelah dua tahun. Akan ada CEO dari tourism industry yang akan hadir seperti CEO Turkish Airline, pebisnis, dan investor," kata Sapta.

Presiden WTFI, Bulut Bagci yang turut hadir secara online menyampaikan, WTFI akan mengundang para investor dunia untuk datang dan memberikan perhatiannya pada pembangunan pariwisata dunia dalam upaya kebangkitannya kembali.

"Kami berharap dengan berkumpulnya para pemain terbaik dan orang-orang paling strategis di industri pariwisata akan memicu kebangkitan pariwisata global," kata Bulut.

Baca Juga: Menparekraf Resmikan Animation & Film Factory Terbesar di Indonesia

Baca Juga: Awal September 2022, Indonesia Sukses Capai Target 1,8 Juta Kunjungan Wisman

Baca Juga: Sirkuit Mandalika Lombok Siap untuk Ajang WSBK 2022




Share To


rachli

rachli

Nov. 1, 2022, 10 a.m.


tags : Kemenparekraf Menparekraf Sandiaga Uno Bali Global Tourism Forum Annual Meeting 2022


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE