Balau.jpg

Balau Angkat Kisah Masa Lalu Tanah Jawa dalam “Bhairawa Tantra”

oleh: galih Entertainment Monday, 16 August 2021 11:00 a.m.


Mancode - Balau, duo musisi rock yang dinaungi oleh Suryanegara Hanata Kusuma dan Putra Fuadillah akan meluncurkan album perdananya berjudul “Bhairawa Tantra”. Album tersebut terinspirasi dari seputar peradaban tanah Jawa di masa lalu yang diinterpretasikan dalam format musik instrumental yang mereka usung.

“Album “Bhairawa Tantra” terinspirasi dari kisah masa lampau tanah Jawa yang disampaikan oleh Gus Muwafiq dalam ceramahnya,” tulis Balau dalam siaran pers yang diterima Mancode baru-baru ini.

Menurut Balau, Bhairawa Tantra sendiri adalah sekte yang sangat sakti pada masanya. Konon dahulu banyak orang-orang, bahkan ulama atau kiai yang mencoba masuk ke tanah Jawa dari 700-1300, namun gagal karena dimakan atau dijadikan tumbal.


“Selain itu, tanah Jawa terkenal karena kesaktian orang-orangnya saat itu dan tanah Jawa juga terkenal keangkerannya karena dihuni berbagai macam makhluk halus,” tulis mereka lagi.

Album tersebut berisikan empat lagu berdurasi durasi 27 menit. Saat menggarap album “Bhairawa Tantra”, mereka mengaku banyak terhipnotis dengan olahan musik dari OM dan Sleep, Monolord, dan sejenisnya.

Nantinya, album “Bhairawa Tantra” akan dirilis secara digital dan fisik pada 18 September 2021. Untuk album fisik, mereka hanya mencetaknya sebanyak 55 copy yang terbagi dalam bentuk 5 pcs Boxset, 24 pcs bundling berisi t-shirt, dan kaset.

“Kami bekerja sama dengan salah satu vendor yang selama ini konsen dalam rilisan merchandise band khususnya music t-shirt yang bernama DADIWAE Kustom Printed berbasis di Pati. Sedangkan untuk pembelian digital album bisa diakses melalui situs Bandcamp,” ungkap Balau.

Balau tercetus pada 3 November 2018 silam. Mereka mengaku memilih nama Balau karena mendapatkan ide dari kata “kacau balau”. Ini berlatar belakang dari cerita dan pengalaman masing-masing personelnya dalam dunia musik. Selain itu, Balau juga merupakan nama salah satu jenis phon yang kokoh di Indonesia. Kehadiran mereka pun diharapkan sekokoh pohon tersebut di industri musik Tanah Air.

Baca Juga: Dream Theater Streaming Single Baru "The Alien"

Baca Juga: Berkarier di Belanda, Kleine IF Luncurkan “Gone”

Baca Juga: "Ingkar", Lagu Galau Terbaru dari Tulus




Share To


galih

galih

Aug. 16, 2021, 11 a.m.


tags : Bhairawa Tantra Entertainment Musik Rock Duo Musisi Rock Balau Balau Rilis Album Perdana


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE