Balada Onggok Si Anak Durhaka.jpg

Balada Onggok Si Anak Durhaka, Sandiwara Audio dari Podkesmas

oleh: galih Entertainment Friday, 3 September 2021 8:00 a.m.


Mancode - Kuartet Podkesmas yang digawangi Ananda Omesh, Angga ‘Nggok’, Imam Darto, dan Surya ‘Insomnia’ Dini kembali menghadirkan karya terbarunya. Bekerja sama dengan Spotify, mereka merilis podcast original Spotify berjudul “Balada Onggok Si Anak Durhaka”.

Berbeda dari karya podcast yang pernah dirilis sebelumnya, Podkesmas mengemas “Balada Onggok Si Anak Durhaka” ke dalam perjalanan cerita sandiwara komedi fantasi yang disutradarai dan ditulis Imam Darto.

Dalam “Balada Onggok Si Anak Durhaka”, Imam Darto juga memerankan tokoh Dartox. Sedangkan Surya Insomnia memerankan tokoh Suryo, Onggok diperankan oleh Angga ‘Nggok’ dan Omesh sebagai tokoh Omesan yang berlatarbelakang aktor film dewasa dari Jepang.


“Ide dan konsepnya, berawal dari obolan tongkorongan yang memang menjadi menu utama Podkesmas. Dengan latar belakang kita dari radio dan televisi, dari situ kita coba hadirkan podcast fotmat baru (sandiwara audio). Kita pengin variasi aja,” kata Omesh dalam jumpa pers virtual, Kamis (2/9/2021).

Podkesmas.jpg

Podcast “Balada Onggok Si Anak Durhaka” diproduksi sekelas film blockbuster. Karena dalam prosesnnya, terdapat pendalaman karakter yang dilakukan para pemainnya, cast director dan line producer hingga satu tim khusus untuk penulis naskah. “Proses produksinya naik level. Prosesnya seperti bikin film,” tambah Omesh.

“Balada Onggok Si Anak Durhaka'' menceritakan kisah Onggok, yang merupakan pria single yang merasa tidak dicintai dan tidak dihargai oleh teman-temannya, Suryo, Omesan, dan Dartox.

Onggok merasa ketiga temannya selalu merundungnya karena teman-temannya lebih sukses ketimbang dirinya. Hingga suatu hari, ia melampiaskan amarahnya kepada ayahnya dan kemudian mendapatkan kutukan dari seorang jin penunggu gunung yang mengubahnya menjadi jamban emas untuk mengajarkannya pelajaran hidup yang tidak akan terlupakan.

“Kami berupaya memasukan seluruh elemen komedi, mulai dari permainan kata sampai komedi slapstick untuk memberikan pengalaman hiburan yang menyeluruh. Bahkan dari pilihan pemerannya, kami turut mengajak komedian TV lintas generasi, komika, hingga pemain pentas panggung. Semuanya ada dalam show ini,” ujar Imam Darto.

Adapun artis dan komedian yang terlibat di antaranya Cak Lontong, Tora Sudiro, Yuki Kato, Asri Welas hingga Desta.

“Balada Onggok Si Anak Durhaka” terdiri dari 10 episode yang akan tayang perdana pada 7 September 2021 di Spotify. Bagaimana, Mancoders penasaran dengan jalan ceritanya?

Baca Juga: Mizter Popo Hadirkan Podcast Horor dengan Format Baru

Baca Juga: Metallica Luncurkan Podcast, Namanya The Metallica Podcast

Baca Juga: Misi Terakhir Daniel Craig dalam “No Time To Die”




Share To


galih

galih

Sept. 3, 2021, 8 a.m.


tags : Spotify Entertainment Podkesmas Podcast Podkesmas Balada Onggok Si Anak Durhaka Sandiwara Audio


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE